Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Wapres Ajak Semua Pihak Hormati Putusan MK soal Sengketa Pilpres 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin meminta seluruh komponen masyarakat menghormati apa pun keputusan MK (Mahkamah Konstitusi), terkait sidang sengketa Pilpres 2024.

“Wapres mengimbau masyarakat dan semua pihak terkait, khususnya yang bersengketa dan para pendukungnya, menghormati dan menerima apa pun hasil yang diputuskan MK,” kata Juru Bicara Wapres, Masduki Baidlowi, lewat keterangan tertulis, Minggu (21/4) seperti dikutip Holopis.com.

Menurutnya, sidang MK merupakan bagian dari mekanisme penyelesaian sengketa yang sah, usai pelaksanaan Pemilu dan Pilpres 2024.

Masyarakat diingatkan, majelis hakim MK telah menerima sejumlah masukan dari eksternal, salah satunya pengajuan sahabat pengadilan atau amicus curiae dari sejumlah kalangan masyarakat.

“MK juga telah melibatkan publik untuk berpendapat, melalui amicus curiae atau sahabat pengadilan, yang sudah disambut para tokoh bangsa dan kaum cerdik pandai. Dengan demikian putusan MK legitimate,” katanya.

Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut pun juga meminta masyarakat Indonesia terus menjaga persatuan bangsa, untuk meraih kemajuan.

“Kerukunan dan persatuan merupakan prasyarat utama suatu bangsa agar terus dapat bergerak meraih kemajuan,” tutup Masduki.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru