back to top

Gibran Rakabuming Senang Atas Imbauan Prabowo Subianto : Biar Adem

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JATENG – Gibran Rakabuming menyambut positif pernyataan dari Prabowo Subianto yang meminta para pendukungnya untuk tidak melakukan aksi jelang keputusan hakim Mahkamah Konstitusi.

Wakil presiden terpilih itu pun menganggap, suasana akan menjadi lebih sejuk ketika para pendukung tidak harus berhadapan dengan kelompok yang menggelar aksi demonstrasi.

“Ya kita ikuti aja arahan dari Pak Prabowo ya. Memang lebih baik seperti itu, biar adem semua. Gitu nggih (ya), Biar tidak mengganggu aktivitas warga sekitar,” kata Gibran dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (19/4).

Oleh karena itu, Gibran lantas meminta para pendukungnya sebaiknya untuk menunggu dengan tenang putusan yang akan disampaikan oleh hakim Mahkamah Konstitusi pada pekan mendatang.

“”Ya ditunggu saja, kita tunggu saja,” imbuhnya.

Prabowo Subianto sebelumnya menghimbau pendukung maupun relawan Prabowo-Gibran tidak melakukan aksi massa di gedung Mahkamah Konstitusi (MK).

Presiden terpilih periode 2024-2029 itu mengatakan, lebih mengutamakan keutuhan dan persatuan bangsa Indonesia.

“Saya Prabowo Subianto meminta dengan sungguh-sungguh kepada masyarakat Indonesia khususnya 96,2 juta rakyat Indonesia yang telah memilih pasangan Prabowo-Gibran, untuk tidak melakukan aksi apapun di depan gedung MK ataupun di tempat-tempat lain demi menjaga kesejukan demokrasi, menjaga persatuan dan keutuhan bangsa,” kata Prabowo dalam keterangan resminya.

Prabowo mengatakan dirinya memahami tuduhan yang dilayangkan oleh pihak lainnya, tetapi ia mengimbau agar seluruh pendukungnya tetap bersikap sejuk dan damai.

“Kami memahami pendukung Prabowo-Gibran sungguh amat terganggu dan memiliki reaksi yang cukup menyentuh, namun kami meminta kepada pendukung pasangan Prabowo-Gibran yang sudah gunakan hak pilihnya untuk selalu waspada dan selalu hati-hati dan tidak terpancing apalagi pihak-pihak yang menimbulkan suasana tidak sejuk dan tidak tentram,” kata Prabowo.

Dengan tindakan menahan diri dan tidak reaktif, menurut Prabowo bukan berarti sikap yang lemah, melainkan mengedepankan kepentingan rakyat dan bangsa untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia.

“Saya kembali tegaskan marilah kita tenang, sejuk, menahan diri, mempersilakan institusi-institusi mempersilakan hakim-hakim MK (Mahkamah Konstitusi) menjalankan tugas mulianya dengan kearifan dengan selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan rakyat indonesia demi bangsa indonesia yang kita cintai,” tutup Prabowo.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029

Berita Terbaru

Link Live Streaming Chelsea vs Tottenham di Liga Inggris

Pertandingan sengit antara Chelsea vs Tottenham berlangsung di Liga Inggris pekan ke-35. Berikut ini link live streaming laga kedua tim.

TERPOPULER

Rekomendasi :