Bayern Munchen ke Semifinal : Manuel Neuer dan Thomas Tuchel Ukir Rekor Baru

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bayern Munchen lolos ke semifinal Liga Champions usai mampu menyingkirkan Arsenal di babak perempat final. Pencapaian itu berbuah manis dengan rekor baru yang diukir oleh Manuel Neuer dan Thomas Tuchel.

Sebelumnya diketahui, pertandingan leg kedua perempat final antara Bayern Munchen vs Arsenal digelar di Allianz Arena, pada Kamis (18/4) dini hari tadi WIB. Die Roten mampu menang dengan skor 1-0 tanpa balas.

Satu-satunya gol kemenangan Bayern Munchen dicetak oleh Joshua Kimmich, dimana kemenangan 1-0 tersebut otomatis mengantarkan Die Roten ke semifinal Liga Champions, karena unggul agregat 3-2 atas Arsenal.

Pencapaian itu juga membuat Bayern Munchen ke semifinal setelah empat tahun lamanya gagal mencapai babak tersebut, dimana Die Roten selalu gugur di perempat final sejak terakhir kali juara pada edisi 2020 lalu.

Selain daripada itu, rekor individu juga terukir dalam kelolosannya tersebut, dimana menurut Opta seperti dikutip Holopis.com, Thomas Tuchel jadi pelatih asal Jerman pertama yang berhasil tembus ke semifinal Liga Champions dengan tiga klub yang berbeda.

Mengingat, Thomas Tuchel selain bersama Bayern, sebelumnya berhasil meloloskan Paris Saint-Germain (PSG) ke babak semifinal hingga berakhir dengan runner-up edisi 2019/2020.

Kemudian semusim berikutnya bersama Chelsea melangkah ke semifinal dan sukses mengantongi gelar juara.

Di sisi lain, Manuel Neuer juga mengukir rekor bagu dengan torehan clean sheet-nya. Kiper senior tersebut telah menciptakan sebanyak 58 clean sheet sejak debut di Liga Champions 2011/2012 silam.

Manuel Neuer otomatis menyusul pencapaian kiper Real Madrid kala itu, Iker Casillas dengan 57 clean sheet, serta legenda Juventus Gianluigi Buffon dengan 52 clean sheet.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029

Berita Terbaru

Motor Listrik ZPT Nimbuzz Seharga Rp 2 Jutaan Mejeng di PEVS 2024

Motor listrik ZPT Nimbuzz dijual dengan harga Rp 2 jutaan, bisa dilihat langsung dalam pameran kendaraan listrik PEVS 2024 di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

TERPOPULER

Rekomendasi :