BerandaNewsPolhukamTito Karnavian Minta Lebaran Dijadikan Momentum Untuk Move On

Tito Karnavian Minta Lebaran Dijadikan Momentum Untuk Move On

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memberikan pesan khusus kepada masyarakat dalam memperingati Lebaran 2024.

Mantan Kapolri itu berharap suasana Idul Fitri ini bisa membuat masyarakat menjadi lebih tenang dan damai terlebih usai perhelatan Pemilu 2024.

“Insyaallah akan membawa kebahagiaan, kemudian situasi yang lebih baik, lebih tenang, lebih damai apalagi perhelatan besar pemilu sudah hampir selesai,” kata Tito dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (10/4).

Tito pun meminta agar semua pihak, khususnya yang kalah dalam Pemilu 2024 bisa lebih ikhlas dan kembali bersatu untuk membangun bangsa.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Tinggal menunggu keputusan MK dan juga semua bersatu sebagai anak bangsa untuk melangkah lebih maju, kita move on,” ucapnya.

Tito menyampaikan bahwa dirinya telah berpesan kepada seluruh kepala daerah untuk menjaga situasi usai pemilu. Dia meminta kepala daerah kembali merekatkan persatuan masyarakat yang sempat renggang akibat perbedaan pilihan politik.

“Saya sebelumnya sudah melakukan rapat koordinasi dengan seluruh kepala daerah. Saya sudah meeting. Pertama saya minta seluruh kepala daerah menjaga situasi yang sudah cukup waktu pada waktu pemilu dan pasca pemilu, merajut kembali perbedaan di antara masyarakat,” ujarnya.

“Yang kedua membantu untuk ibadah Ramadan dilaksanakan oleh umat islam dengan baik, menjaga toleransi,” lanjutnya.

Tito juga mengingatkan kepala daerah untuk menjaga kesediaan pangan. Dia pun meminta para kepala daerah menjaga arus mudik di lapangan.

“Dalam rangka hari raya selain juga kesediaan pangan dan harga jangan sampai terjadi lonjakan. Yang kedua adalah menjaga arus mudik dan arus balik. Jadi saya minta kepala daerah dan Pj kepala daerah semua turun ke lapangan untuk mengecek daerahnya masing-masing agar arus mudik dan arus balik nanti diyakinkan untuk tetap lancar,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

PB SEMMI Desak Muhadjir Effendy Dicopot

Dirinya meminta Menteri PMK Muhadjir Effendy untuk meminta maaf kepada publik dan disarankan mundur dari jabatannya sebagai menteri.

Mabes TNI Klaim Belum Nyerah Bebaskan Pilot Susi Air

Mabes TNI mengklaim bahwa sampai dengan saat ini operasi pembebasan pilot Susi Air Philips Mehrtens masih terus dilakukan.

KPK Tunggu Realisasi Komitmen Kejaksaan dan Polri Soal Kemudahan Koordinasi

KPK saling berbalas reaksi dengan Kejaksaan dan Polri mengenai lemahnya koordinasi antar lembaga penegak hukum untuk pemberantasan korupsi.

KPK Sita 6 Rumah 2 Apartemen 3 Tersangka Korupsi APD Covid-19

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita enam rumah dan dua apartemen diwilayah Jabodetabek terkait dugaan korupsi pengadaan APD Covid-19 di Kementrian Kesehatan...

Mediasi Deadlock, Pihak Terdakwa Pemalsu Tanda Tangan Ogah Penuhi Kesepakatan

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Karawang, Jawa Barat membuka ruang restorative justive terkait kasus dugaan pemalsuan tanda tangan surat keterangan waris (SKW) dengan terdakwa Kusumayati.

Polri Cuek Dituduh KPK Egois

Polri tidak ambil pusing dengan tuduhan pimpinan KPK yang menganggap Kejaksaan dan Polri menghambat upaya pemberantasan korupsi.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS