Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Pj Bupati Rote Ndao Panen Raya Program Dinas Pertanian di Desa Matasio

HOLOPIS.COM, NTT – Pj Bupati Rote Ndao Oder Maks Sombu melaklukan panen raya di Komplek Persawaham Sioedale, Dusun Oesuti, Desa Matasio, Kecamatan Rote Timur.

Oder Maks bersama sejumlah petani menunjukan semangat kebersamaan dan antusiasme panen raya program Dinas Pertanian tersebut.

“Ini menjadi momentum penting bagi pembangunan pertanian di daerah ini.Kegiatan panen raya ini bukan hanya sekadar seremonial, namun juga merupakan wujud dari upaya evaluasi terhadap kualitas bibit padi jenis biofortifikasi yang baru-baru ini ditanam di lokasi persawahan Sioedale,” kata Oder Maks dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (8/4).

Oder juga menegaskan, panen raya ini sekaligus mencerminkan komitmen serius untuk meningkatkan sektor pertanian.
Sebelumnya, Dinas Pertanian Kabupaten Rote Ndao telah memberikan bantuan bibit ini dengan harapan dapat meningkatkan produktivitas pertanian dan kesejahteraan petani di wilayah tersebut.

“Keberhasilan panen raya ini tidak hanya diukur dari hasil yang diperoleh, tetapi juga dari kolaborasi dan koordinasi yang terjalin di antara semua pihak yang terlibat,” ujarnya.

Setelah selesai melakukan panen raya, Pj Bupati Rote Ndao dan Dandim 1627/Rote Ndao tidak langsung berpuas diri. Mereka melanjutkan perjalanan ke Desa Keoen, Kecamatan Pantai Baru, untuk melakukan peninjauan lokasi mata air yang terletak di Dusuk Keoen II Desa Keoen, Kecamatan Pantai Baru.

“Langkah ini menegaskan bahwa pemerintah setempat tidak hanya fokus pada hasil pertanian, tetapi juga pada pembangunan infrastruktur dan pelayanan publik yang lebih baik bagi masyarakat,” terangnya.

Dengan adanya acara panen raya dan kunjungan ke lokasi mata air ini, Oder berharap bahwa Kabupaten Rote Ndao akan terus maju dalam sektor pertanian dan pembangunan infrastruktur.

“Kolaborasi antara pemerintah, petani, dan masyarakat setempat menjadi kunci keberhasilan dalam mewujudkan visi pembangunan yang lebih baik untuk semua,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Aksi Konvergensi Stunting NTT Rote Ndao Mendapat Peringkat 1

HOLOPIS.COM, KUPANG - Kabupaten Rote Ndao menorehkan capaian positif...

Pj. Bupati Rote Ndao Hadiri Undangan Presiden RI di IKN

HOLOPIS.COM, IKN - Presiden RI Joko Widodo bertemu dan...

Dugaan Korupsi Rumput Odot, Kapolda NTT: Saya Lagi Cek

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru