BerandaHiburanKulinerRESEP : Agar - agar Buah untuk Meny Takjil Manis dan Segar

RESEP : Agar – agar Buah untuk Meny Takjil Manis dan Segar

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Agar – agar buah adalah salah satu takjil favorit yang cocok untuk menyegarkan tenggorokan setelah seharian berpuasa. Dengan kombinasi antara rasa manis dan segar dari buah-buahan serta kenyalnya agar-agar, takjil ini tidak hanya lezat tetapi juga menyehatkan.

Daripada makan gorengan terus, agar-agar bisa jadi alternatif yang lebih menyehatkan. Berikut ini adalah resep sederhana untuk membuat agar-agar buah nikmat.

Bahan:

  • 1 bungkus agar-agar bubuk (sekitar 7 gram)
  • 500 ml air
  • 200 gram gula pasir (atau sesuai selera)
  • Buah-buahan segar sesuai selera (seperti anggur, melon, nanas, stroberi, atau buah-buahan favorit Anda), potong kecil-kecil
  • Es batu secukupnya

Cara membuat:

  1. Potong buah-buahan sesuai selera menjadi ukuran kecil dan siapkan es batu di wadah penyajian.
  2. Larutkan agar-agar bubuk dalam air dingin di dalam panci. Aduk hingga bubuk agar-agar benar-benar larut dalam air.
  3. Setelah agar-agar larut, tambahkan gula pasir ke dalam panci. Aduk rata hingga gula larut sepenuhnya dalam larutan agar-agar.
  4. Panaskan campuran agar-agar dan gula di atas kompor dengan api sedang hingga mendidih. Aduk secara berkala agar campuran tidak menggumpal
  5. Setelah campuran mendidih, matikan api dan biarkan sedikit mendingin. Kemudian, tambahkan potongan buah-buahan ke dalam larutan agar-agar dan aduk perlahan hingga buah-buahan tercampur merata.
  6. Tuang larutan agar-agar buah ke dalam cetakan atau wadah penyajian yang telah disiapkan sebelumnya. Kamu juga bisa menambahkan es batu ke dalam wadah penyajian untuk menyajikan agar-agar buah dengan suhu yang lebih segar.
  7. Biarkan agar-agar buah dalam suhu ruang sampai agak mengeras, kemudian pindahkan ke dalam lemari es dan biarkan hingga benar-benar beku.
  8. Setelah beku, agar-agar buah siap disajikan. Potong-potong agar-agar sesuai selera dan sajikan dalam mangkuk atau piring saji.
Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

RESEP : Bihun Goreng Sederhana dan Nikmat, Cocok untuk Makan Siang

Siapa bilang makan siang simple harus makanan yang mahal dan ribet untuk memasaknya? Bihun goreng yang sederhana, murah, dan gampang dimasak bisa menjadi menu pilihan Sobat Holopis yang ingin makan siang mengenyangkan.

RESEP : Bibimbap Ala Korea dengan Bahan Makanan Indonesia yang Khas

Bibimbab adalah salah satu hidangan khas Korea Selatan yang terkenal dengan paduan warna, tekstur, dan cita rasa yang kaya. Secara harfiah, bibimbab berarti 'nasi yang dicampur' dalam bahasa Korea.

RESEP : Sup Ikan Gurame, Rasanya Bikin Nagih

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Resep kuliner kali ini ada Sup Ikan Gurame, yang tentunya lezat dan nikmat. Cocok juga dimakan saat cuaca sedang dingin. Sesuai dengan...

RESEP : Nasi Liwet Sambal Ijo Kemangi, Maknyus Dimakan Bareng-bareng!

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Resep kuliner kali ini yaitu Nasi Liwet Sambal Ijo Kemangi, yang tentunya lezat dan nikmat. Cocok untuk sobat Holopis yang ingin...

RESEP : Soto Madura, Maknyus Dimakan Saat Dingin

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Resep kuliner kali ini ada Soto Madura, yang tentunya lezat dan nikmat. Apalagi disantap ketika cuacanya sedang dingin. Sesuai namanya, soto ini...

RESEP : Teh Jahe, Cocok Diminum Saat Dingin

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Resep kali ini ada minuman Teh Jahe yang tentunya nikmat diminum saat cuaca dingin. Selain itu, mengonsumsi Teh Jahe juga menyehatkan...
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS