BerandaPolhukamPilpresPKB Klaim Tidak Punya Masalah dengan Prabowo Subianto

PKB Klaim Tidak Punya Masalah dengan Prabowo Subianto

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PKB sesumbar bahwa mereka tidak memiliki masalah baik dengan Prabowo Subianto maupun Partai Gerindra meski sempat melakukan pengkhianatan saat Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid menyebut bahwa hubungan Prabowo Subianto meskipun Muhaimin Iskandar lebih memilih jadi cawapres bersama Anies Baswedan.

“Gerindra dengan PKB itu akrab, Pak Prabowo dan Pak Muhaimin akrab,” kata Jazilul Fawaid dalam pernyataannya pada Sabtu (6/4) seperti dikutip Holopis.com.

Jazilul bahkan dengan percaya diri mengatakan tak ada masalah antara Cak Imin dan Prabowo. Namun, Jazilul mengakui bahwa kedua tokoh tersebut saat ini kemungkinan tidak akan bertemu di muka publik.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Saya pikir kalau bertemu nggak usah di ruang publik, buat apa? Visi PKB dengan Gerindra saya pikir sama, hubungan Gus Muhaimin dengan Pak Prabowo sampai detik ini tidak ada masalah, di fraksi juga tidak ada masalah,” ujarnya.

Jazilul kemudian menyalahkan faktor nasib menjadi penyebab gagalnya koalisi dengan Prabowo Subianti saat Pilpres.

“Kan karena nasib aja nggak jadi wakilnya Pak Prabowo. Sudah banyak yang dibicarakan waktu itu, sudah disusun visinya,” kilahnya.

Jazilul kemudian juga menegaskan bahwa mereka memang tidak akan memilih untuk bertahan dalam Koalisi Perubahan yang sebelumnya mengusung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Jazilul Fawaid menyatakan, mereka lebih memilih mempertahankan ide perubahan dalam Pilkada 2024 ketimbang mempertahankan koalisi perubahan.

“Ide perubahan saya pikir tetap diinginkan oleh masyarakat. Tapi kalau Koalisi Perubahan itu berbeda dengan ide perubahan, semua daerah juga ingin berubah lebih baik,” tegasnya.

Jazilul kemudian berdalih bahwa koalisi di tingkat Pilkada memiliki tingkat kerumitan yang berbeda ketimbang saat Pilpres. Oleh karena itu, PKB pun memilih relevan untuk tidak mau mempertahankan Koalisi Perubahan.

“Jadi, karena apa? Kadang satu kursi menentukan komposisi kelengkapan seseorang itu maju atau tidak. Jadi sangat teknis, tapi PKB akan tetep mengawal ide perubahan, bukan Koalisi Perubahan ya,” tuntasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS