Kapolri dan Panglima TNI Cek Pasukan Ops Ketupat 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin Apel Gelar Operasi “Ketupat 2024” dalam rangka Pengamanan Idulfitri 1445 H / 2024 di Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat, Rabu (3/4).

Selain itu, apel gelar pasukan operasi “Ketupat 2024″ ini dilaksanakan secara serentak hari ini di seluruh Indonesia. Hal ini dalam rangka pengecekan akhir kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Selain itu, operasi ini juga sebagai wujud komitmen nyata sinergitas TNI-Polri dengan Stakeholder terkait.

Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 dengan sandi “Ketupat 2024”, di mulai dari tanggal 4 April-16 April 2024.

Dalam menjalankan Ops Ketupat 2024, jajaran TNI POlri melibatkan 155.000 personel yang ditempatkan di 3.772 Pos Pengamanan, 1.532 Pos Pelayanan, dan 480 Pos Terpadu.

Hal ini dilakukan dalam rangka untuk menjamin keamanan pada puncak arus mudik yang diperkirakan akan terjadi mulai tanggal 6-8 April 2024 dan puncak Arus balik pada tanggal 14-15 April 2024 mendatang.

Dalam amanatnya, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengatakan, TNI siap mendukung pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H dan bersinergi dengan Polri untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri 2024 dengan aman, nyaman, tertib, dan lancar.

“TNI menyiapkan 67.955 prajurit untuk mendukung Polri, dan TNI akan membantu pengamanan di pusat-pusat keramaian, tempat ibadah, bandara, pelabuhan, penyeberangan laut. Kemudian terminal bus, stasiun kereta api, tempat peristirahatan mudik, mall, pasar, dan tempat rekreasi serta sarana umum lainnya,” ujar Panglima TNI Agus Subiyanto dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Turut hadir dalam acara tersebut, Menko PMK, Wamenkes, Wamenag, Sekjen Kemen PUPR, Pj. Gubernur DKI Jakarta beserta Forkopimda, Pejabat Utama Kepolisian RI, Pejabat utama Mabes TNI.

Selanjutnya Plt. Sestama Bappenas, Kabasarnas, Dirut Jasa Raharja, Dirut PT. Marga Lingkar Jakarta, Dirjen Hubdat Kemenhub, Kapus Meteorologi Penerbangan, Personel TNI-Polri, Kementerian/Lembaga, Stakeholder, dan para Undangan lainnya.

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

Kodim 1710/Mimika Gelar Senam Dan Jalan Santai di HUT ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih

Dalam rangka memeriahkan HUT ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih, Kodim 1710/Mimika menggelar kegiatan senam dan jalan santai.

Jokowi Tidak Diundang PDIP ke Rakernas, Istana : Presiden Terima Kasih

Pihak Istana memberikan tanggapan atas sikap PDIP yang enggan memberikan undangan kepada Presiden Jokowi (Joko Widodo) untuk menghadiri kegiatan Rakernas.

Polda Metro Siap Bantu Tangkap Pembunuh Vina

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyampaikan, bahwa pihaknya siap untuk ikut membantu pencarian tersangka kasus pembunuhan Vina Dewi Arsita alias Vina Cirebon yang kabarnya tengah berada di Jakarta.

Ingin Rangkul Semua Pihak, Hendropriyono Anggap Prabowo Terbukti Paham Filsafat Pancasila

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono memberikan respons atas wacana Prabowo Subianto yang ingin merangkul semua pihak pasca menang Pilpres 2024.

Polisi Kejar 2 Pemasok Narkoba ke Epy dan Yogi, Inisialnya ZK dan JC

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Muhammad Syahduddi menyampaikan bahwa jajarannya tengah memburu dua orang buronan berinisial JC dan ZK.
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

BMKG Ramal Cuaca Jabar Berpotensi Hujan Hari Ini, Cek Sebarannya

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) yang terjadi pada hari ini, Sabtu 18 Mei 2024.