HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Arsenal vs Luton berakhir dengan kemenangan The Gunners 2-0 tanpa balas. Tiga poin sempurna itu pun membawa Skuad asuhan Mikel Arteta naik ke posisi puncak klasemen Liga Inggris.

Diketahui, pertandingan antara Arsenal vs Luton berlangsung di Stadion Emirates, Kamis (4/4) dini hari WIB.

Dalam pertandingannya, The Gunners sudah memegang kendali permainan sejak awal permainan dimulai.

Peluang pertama Arsenal datang dari Oleksandr Zinchenko di menit delapan, tendangannya dari luar kotak penalti masih membentur barisan pertahanan Luton.

Intensitas serangan terus dilakukan Arsenal, pada menit 18 Smith Rowe mampu memanfaatkan kemelut, tembakannya masih berujung buntu.

Gol yang ditunggu-tunggu Arsenal pun lahir di menit 23, Martin Odegaard mendapatkan umpan manja dari Kai Havertz dan sukses menjebol gawang Luton. Skor 1-0 untuk Arsenal.

Luton ada peluang di menit 26, berawal dari Townsend yang memberikan umpan silang berbahaya, tapi tidak ada rekannya yang menyambut.

Smith Rowe kembali nyaris bikin gol, tembakannya hasil dari umpan terobosan masih bisa ditangkis kiper Luton, Kiminski.

Semenit berselang, peluang emas kembali didapat Arsenal, kali ini dari Kai Havertz, tetapi Kiminski lagi-lagi menangkis tembakan keras Kai Havertz.

Tak sampai situ, Thomas Partey juga hampir membuat gol, namun bola di depan mata masih bisa dibuang kiper Luton dengan sigap.

Arsenal kemudian sukses mencuri gol kedua di menit 44 berkat gol bunuh diri bek Luton, Hashioka yang berawal dari umpan silang Smith Rowe.

Luton ada peluang menjelang babak pertama berakhir melalui tendangan bebas, namun sepakan Barkley masih bisa ditahan David Raya.

Babak pertama ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan Arsenal.

Pada babak kedua, Arsenal nampak mengurangi intensitas serangannya, bahkan Luton lebih tampil menyerang ketimbang di babak pertama.

Upaya demi upaya dilakukan Luton, meski sedikit memegang kendali permainan, Luton minim peluang.

Ada peluang dari Arsenal di menit 78 dari Takehiro Tomiyasu yang baru saja dimasukan Mikel Arteta, tendangannya dari luar kotak penalti masih melenceng tipis dari gawang Luton.

Kemudian peluang juga didapat Luton di menit 86, melalui Hashioka, namun sepakan kerasnya belum bisa menembus kedisiplinan pemain belakang Arsenal.

Peluang juga datang di menit 87, tetapi tendangannya masih bisa diamankan Keminski.

Hingga peluang panjang dibunyikan, kedudukan skor berakhir 2-0 tanpa balas untuk Arsenal.

Hasil kemenangan itu pun membawa Arsenal naik ke posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris, dengan mengoleksi 68 poin, unggul satu poin atas Liverpool yang belum melakoni laga pekan ini.