BerandaNewsPolhukamHaidar Alwi Apresiasi Kinerja Kapolri dan Jajaran dalam Pengamanan Pemilu 2024

Haidar Alwi Apresiasi Kinerja Kapolri dan Jajaran dalam Pengamanan Pemilu 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pendiri Haidar Alwi Institute (HAI), R Haidar Alwi mengapresiasi kinerja Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan jajarannya dalam mengamankan rangkaian Pemilu 2024.

“Alhamdulillah proses Pemilu 2024 sejauh ini berjalan lancar karena Polri mampu menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat. Sebuah capaian yang layak diapresiasi mengingat tantangan di tahun politik tidaklah mudah,” kata R Haidar Alwi, Selasa (2/4) malam seperti dikutip Holopis.com.

Menurut R Haidar Alwi, capaian tersebut tidak terlepas dari visi dan kepemimpinan yang kuat dari Kapolri, selain arahan yang jelas dari Presiden serta sinergitas antar-lembaga dan masyarakat.

“Pengejawantahan visi Presisi secara benar dan kepemimpinan Kapolri yang kuat membuat jajarannya tetap solid di tengah keraguan dan sentimen negatif terhadap profesionalitas, netralitas dan integritas Polri dalam Pemilu 2024,” jelasnya.

Penerbit Iklan Google Adsense

Tanpa Polri yang solid, mustahil Pemilu 2024 berjalan dengan damai. Sebab, Polri sebagai salah satu institusi terbesar, memiliki cakupan yang luas di seluruh wilayah Indonesia dan bersentuhan langsung dengan aktivitas politik masyarakat.

“Pendekatan-pendekatan humanis dan demokratis dengan mengedepankan upaya preemtif dan preventif terbukti berhasil karena tindakan represif jauh berkurang,” paparnya.

Oleh karena itu, R Haidar Alwi optimis tingkat kepuasan dan kepercayaan publik terhadap institusi Polri akan terus menunjukkan peningkatan.

“Terlebih bila kemudian tuduhan-tuduhan miring mengenai adanya pengerahan aparat secara TSM dalam pemenangan Pemilu tidak terbukti di MK, maka indeks kepuasan dan kepercayaan publik akan semakin tinggi,” pungkas Haidar Alwi.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Jokowi Hormati Putusan DKPP soal Hasyim Asyari, Janji Pilkada 2024 Tetap Lancar

Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa pihaknya sangat menghormati putusan dari DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu) terkait dengan pemecatan Hasyim Asyari sebagai Ketua KPU RI.

Gegara Kapolda Sumbar, Mantan Kabais Anggap Indonesia Sedang Menuju Kehancuran

Hal ini ia sampai untuk merespons bagaimana sikap Polda Sumatera Barat yang menyikapi kasus kematian Afif Maulana.

Edward Hutahaean Divonis 5 Tahun Bui dan Bayar Uang Pengganti 1 Juta  Dolar AS

Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat menjatuhkan hukuman lima tahun penjara dan denda Rp 120 juta subsider 6 bulan kurungan terhadap terdakwa Naek Parulian Washington Hutahaean alias Edward Hutahaean. 

Puan Maharani Dorong Perbaikan Sistem Pasca Kasus Hasyim Ashari

Ketua DPR RI Puan Maharani menyayangkan tindakan Ketua KPU RI Hasyim Ashari dengan kasus pelecehan seksual yang dilakukannya.

Ma’ruf Amin Berharap Kasus Hasyim Ashari Tidak Terjadi di Lembaga Lain

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin menanggapi putusan DKPP perihal pemberhentian Hasyim Ashari dari jabatan Ketua KPU RI.

Usai Berhubungan Seks dengan PPLN Belanda, Hasyim Ashari Kasih Janji Surga

DKPP memastikan bahwa Hasyim Ashari telah melakukan hubungan seks di luar nikah dengan anggota PPLN Belanda wilayah Den Haag.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS