HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polri mempersilahkan masyarakat untuk menitipkan kendaraan dan barang berharga lainnya ke kantor polisi terdekat selama mudik Lebaran 2024.

“Terkait dengan penitipan kendaraan, silakan dari mulai tingkat Polsek, Polres, Polda,” kata Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (2/4).

Dia menuturkan, pihaknya tentu akan menjaga barang-barang yang dititipkan oleh para pemudik dengan manajemen barang yang sesuai dengan kapasitasnya.

“Sesuai dengan kapasitasnya tentu akan diatur secara manajemen keamanan barang berharga, baik itu rumah kosong, kendaraan, atau yang lain-lain yang bersifat berharga,” ujar Trunoyudo.

Dengan menitipkan kendaraan dan barang berharga di kantor polisi terdekat, kata dia, tentu dapat meminimalisir aksi pencurian di rumah-rumah kosong yang ditinggal pemiliknya mudik Lebaran.

Di sisi lain, Polri sendiri bakal mendirikan 5.784 pos pengamanan hingga pelayanan saat musim mudik lebaran. Para pemudik bisa memanfaatkan pos-pos tersebut untuk beristirahat.

“Di sana juga ada posko kesehatan. Sehingga ketika kurang fit atau ada sesuatu yang memang untuk mengecek kesehatan di pos-pos pam ini menyediakan layanan kesehatan yang tentu berkoordinasi juga dengan dinas-dinas kesehatan daerah,” kata Trunoyudo.