Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Gawat! Rudal Israel Hancurkan Gedung Konsulat Iran di Damaskus Suriah, 8 Orang Tewas

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Rudal Israel dikabarkan telah menghancurkan gedung konsulat Iran yang ada di Damaskus, Suriah. Delapan orang pun dikabarkan meninggal dunia.

Dikutip Holopis.com dari AFP, Selasa (2/4), disebutkan bahwa salah satu dari delapan korban tewas tersebut yakni seorang komandan pasukan Quds Garda Revolusi Islam, Brigadir Jenderal Mohammad Reza Zahedi.

Seperti yang telah diketahui bersama sebelumnya, bahwa serangan Israel tersebut seiring dengan ketegangan yang terus meningkat di wilayah regional yang diakibatkan juga dari perang Gaza Palestina.

Serangan Israel itu sendiri kabarnya jadi yang kelima dalam delapan hari terakhir ini di Suriah. Meski begitu, belum ada tanggapan resmi dari pihak Israel terkait hal tersebut.

Ada pun sebuah kabar dari media Iran melaporkan bahwa serangan tersebut sekaligus mengancam keselamatan duta besarnya di wilayah tersebut. Disebutkan bahwa Dubes Iran di Damaskus, yakni Hossein Akbari beserta keluarganya dinyatakan selamat.

Laporan lain juga menyebut bahwa mulanya korban tewas akibar seranga Israel itu ada enam orang, kemudian bertambah menjadi delapan orang.

Menurut laporan media lokal yakni SANA, Menteri Luar Negeri Suriah, Faisal Mekdad lantas mengutuk aksi serangan tersebut.

“Kami mengutuk keras serangan teroris keji yang menargetkan gedung konsulat Iran di Damaskus dan menewaskan sejumlah orang tak bersalah,” ucap Mekdad, seperti dikutip Holopis.com.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Terungkap, Tersangka Penembakan Donald Trump Ternyata

Donald Trump kembali menjadi target percobaan pembunuhan dengan cara ditembak.

China Dilanda Topan Terbesar Sejak 75 Tahun Silam

Topan Bebinca yang sebelumnya udah diperkirakan akan menghampiri akhirnya tiba di Shanghai China dan membuat puluhan juta orang di pantai timur China yang padat penduduk berdiam diri di rumah.

China Siap-siap Hadapi Topan, Seberapa Berbahaya?

China saat ini sedang bersiap-siap menghadapi hujan lebat pada hari Minggu (15/9). Topan kuat saat ini diperkirakan sedang mendekati pesisir timur China yang berpenduduk padat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru