BerandaDaerahJatengBMKG Prediksi Hujan Bakal Guyur Jateng Hari Ini, Cek Wilayahnya

BMKG Prediksi Hujan Bakal Guyur Jateng Hari Ini, Cek Wilayahnya

Lainnya :

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 2 April 2024, telah dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Informasi prakiraan cuaca ini penting untuk diketahui masyarakat, khususnya bagi mereka yang hendak beraktivitas di luar ruangan.

Berdasarkan prakiraan BMKG, cuaca Jateng pada hari ini umumnya bakal diawali dengan cuaca berawan pada pagi hari ini. Kondisi ini diprediksi bakal merata di hampir seluruh wilayah Jateng pada hari ini.

Meski begitu, BMKG tidak menutup kemungkinan adanya potensi hujan yang bakal melanda wilayah Jateng pada siang hari ini. Bahkan di beberapa wilayah, terdapat potensi petir atau kilat dan angin kencang yang turut menyertai.

“Berpotensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah sebagian Pegunungan Tengah, sebagian Solo Raya dan sekitarnya pada siang hingga awal malam hari,” tulis peringatan dini BMKG, seperti dikutip Holopis.com, Selasa (2/4).

Secara rinci, wilayah di Jateng yang berpotensi turun hujan pada siang hari ini, yakni wilayah Banjarnegara, Karanganyar, Klaten, Purbalingga, Purwokerto, Sragen, Sukoharjo, Surakarta, Temanggung, Wonogiri, dan Wonosobo.

Kemudian malamnya, cuaca hujan juga terjadi di wilayah Banjarnegara, Blora, Cilacap, Demak, Kebumen, Kendal, Kudus, Magelang, Purbalingga, Purwodadi, Purwokerto, Salatiga, Semarang, Temanggung, Ungaran, dan Wonosobo.

Selain cuaca, BMKG juga turut memberikan informasi terkini mengenai prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Menurut prakiraan BMKG, suhu udara di Jateng hari ini bakal berkisar antara 24-33 derajat celcius, dengan kelembapan di angka 60-90 persen.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Begini Kata Sri Mulyani soal Dolar AS yang Makin Kuat

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati berbicara terkait semakin menguatnya nilai mata uang Dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah dalam beberapa waktu belakangan ini.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :