NewsEkobizIHSG Hari Ini Berpeluang Cemerlang, Cek Rekomendasi Sahamnya

IHSG Hari Ini Berpeluang Cemerlang, Cek Rekomendasi Sahamnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang cemerlang dengan pergerakan yang menguat pada perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini, Senin 1 April 2024.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, bahwa pasar akan menyambut awal pekan yang sekaligus awal bulan April ini dengan rilis data inflasi yang diprediksi oleh pasar bergerak normal dan cukup stabil.

“Jika terjadi kenaikan (inflasi) merupakan hal wajar, di mana perekonomian terlihat mulai bergerak seiring dengan mulai membaiknya situasi,” kata Wiliam dalam paparan risetnya yang dikutip Holopis.com, Senin (1/4).

Namun kata Wiliam, selama rentang konsolidasi belum mampu digeser ke arah yang lebih baik, maka para investor masih harus mewaspadai potensi tekanan terbatas.

Ia pun memprediksi, pasar saham pada hari ini bakal bergerak dalam rentang support 7.212 dan resistance 7.389 hari ini.

Sementara itu, Phintraco Sekuritas juga melihat potensi yang hampir serupa terkait pergerakan IHSG hari ini. Menurutnya, IHSG hari ini berpotensi rebound setelah ditutup melemah ke level 7.288,813 pada pekan lalu.

“IHSG berpeluang kembali ke atas level psikologis 7300 dan potensi kembali ke area konsolidasi 7300-7380 di pekan ini,” tulis Phintraco dalam risetnya.

Sama dengan Yugen Bertumbuh Sekuritas, Phintraco juga menyoroti rilis data inflasi pada hari ini. Dimana Inflasi diyakini masih berada di bawah pivot asumsi APBN 2024 di 3 persen secara tahunan (year on year/yoy).

“Kondisi ini jadi modal baik jelang libur panjang Idul Fitri yang umumnya diikuti peningkatan konsumsi masyarakat,” jelas Phintraco.

Adapun untuk rekomendasi saham yang berpotensi cuan hari ini, Yugen Bertumbuh Sekuritas merekomendasikan saham INDF, AALI, BMRI, ICBP, AKRA, TBIG, dan ASRI.

Sedangkan untuk rekomendasi saham dari Phintraco, yakni BBCA, BBNI, BBRI, BMRI dan BRIS untuk saham perbankan. Kemudian saham ritel MAPI, ERAA, AMRT, serta
saham konsumer INDF, dan KLBF.

Ruang Mula

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Luhut Pastikan Sepeda Motor Tak Kena Pembatasan BBM Pertalite

Menteri Koordinasi Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan memastikan pengguna motor masih bisa membeli Pertalite setelah pembatasan pembelian BBM subsidi resmi berlaku.

Akhir Pekan, Harga Bahan Pangan Ramai-ramai Naik

Sejumlah harga pangan di tingkat pedagang eceran secara nasional terpantau menunjukkan adanya kenaikan pada akhir pekan ini, Sabtu 7 September 2024.

Transaksi Bursa Karbon per Agustus 2024 Capai Rp 37,05 Miliar

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melaporkan perkembangan terbaru mengenai bursa karbon, sejak resmi diluncurkan pada 26 September 2023 lalu.

Cadangan Devisa Indonesia Pecahkan Rekor Tertinggi

Bank Indonesia (BI) melaporkan posisi cadangan devisa Indonesia pada akhir Agustus 2024 meningkat menjadi USD 150,2 miliar, dari yang sebelumnya per Juli 2024 sebesar USD 145,4 miliar.