BerandaPolhukamPilpresGibran Rakabuming Berharap Pertemuan Prabowo Subianto dan Megawati Bisa Segera Terwujud

Gibran Rakabuming Berharap Pertemuan Prabowo Subianto dan Megawati Bisa Segera Terwujud

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gibran Rakabuming menanggapi beredarnya kabar bahwa Prabowo Subianto bakal segera bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Wakil presiden terpilih itu pun mengaku bahagia jika pertemuan itu bisa segera terwujud dalam waktu dekat. Pasalnya, rakyat membutuhkan panutan akan keakraban para pimpinan parpol di Indonesia.

“Oh ya bagus, semoga para-para pimpinan bisa saling bertemu, bersilaturahmi,” kata Gibran dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (1/4).

Wali Kota Solo itu bahkan menyebut, dengan momentum bulan penuh hikmah pada saat ini, alangkah baiknya jika pertemuan kedua tokoh besar itu bisa segera terwujud.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Apalagi ini momen yang baik, momen Ramadan,” imbuh Gibran Rakabuming.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur, Said Abdullah mengatakan bahwa pertemuan antara Megawati Soekarnoputri dan Prabowo Subianto bisa saja terjadi.

Namun ia memastikan bahwa agenda itu hanya bisa dicapai setelah sengketa PHPU (perselisihan hasil pemilihan umum) di Mahkamah Konstitusi (MK) rampung.

“Mari kita bersabar, jangan terburu-buru,” kata Said di Surabaya, Minggu (31/3).

Sebelum Megawati dan Prabowo bertemu, ia rencanakan pertemuan itu akan dilakukan terlebih dahulu oleh Puan Maharani, yang notabane putri Megawati sekaligus Ketua Bidang Politik DPP PDIP.

“Nanti Insya Allah sebelum ada pertemuan Bu Mega dan Pak Prabowo, didahului oleh Mbak Puan Maharani,” jelasnya.

Namun ia tetap memastikan bahwa agenda pertemuan itu tetap akan dilakukan pasca gugatan PHPU di MK selesai digelar dan ada keputusan dari majelis hakim Mahkamah Konstitusi.

“Nanti (pertemuannya) setelah muncul keputusan MK,” tegas Said.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS