BerandaNewsRagam4 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mudik Naik Kereta Api

4 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mudik Naik Kereta Api

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tak terasa sebentar lagi umat muslim di Indonesia akan mudik untuk merayakan lebaran 2024 bersama dengan sanak saudara di kampung halaman. Persiapan perjalanan panjang pun sudah bisa mulai dilakukan sejak saat ini.

Berbagai pilihan perjalanan pun banyak tersedia. Mulai dari perjalanan darat, udara, laut, dll. Salah satu yang menjadi pilihan banyak masyarakat adalah perjalanan menggunakan kereta api.

Namun, sebelum memutuskan untuk mudik dengan kereta api, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar perjalanan Anda menjadi lancar dan aman. Berikut adalah empat hal yang harus Sobat Holopis diperhatikan sebelum mudik naik kereta api.

1. Pembelian Tiket Lebih Awal

Dengan tingginya minat masyarakat untuk mudik menggunakan kereta api, pembelian tiket sebaiknya dilakukan jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan. Hal ini dapat menghindarkan kamu dari kehabisan tiket atau terjebak dengan harga tiket yang mahal karena tiket telah habis terjual.

2. Cek Jadwal dan Rute Kereta

Pastikan untuk memeriksa jadwal keberangkatan kereta api yang sesuai dengan jadwal Sobat Holopis. Selain itu, periksa juga rute perjalanan kereta api yang akan dinaiki. Jangan sampai terjadi kesalahan dalam memilih jadwal atau rute yang dapat mengganggu rencana perjalanan.

3. Packing dengan Bijak

Saat melakukan perjalanan dengan kereta api, penting untuk memilih barang bawaan dengan bijak. Bawalah hanya barang-barang yang benar-benar diperlukan agar perjalanan menjadi lebih nyaman. Pastikan untuk membawa perlengkapan yang cukup seperti pakaian, makanan ringan, minuman, dan dokumen penting seperti identitas diri dan tiket kereta.

4. Perhatikan Kebersihan dan Kesehatan

Meskipun sudah tidak ada lagi pandemi COVID-19, namun tetap penting untuk memperhatikan protokol kesehatan saat melakukan perjalanan dengan kereta api.

Apalagi Sobat Holopis akan banyak melakukan kontak fisik dengan orang banyak dari berbagai daerah.

Selamat mudik dan hati-hati di jalan Sobat Holopis!

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Igor Dirgantara Harap Para Elite Politik Rekonsiliasi Nasional Pasca Pemilu 2024

Ia pun mengatakan bahwa para elite partai politik (parpol) maupun calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang kalah, mau melakukan rekonsiliasi nasional demi menjaga persatuan bangsa.

TERPOPULER

Lirik dan Terjemahan Lagu M.I.A – Avenged Sevenfold

HOLOPIS.COM, JAKARTA - M.I.A atau Missing In Action merupakan lagu yang dipopulerkan oleh band heavy metal asal Amerika Serikat, Avenged Sevenfold. Diketahui, lantunan tersebut dirilis...

Rekomendasi :