BerandaPolhukamPilpresPAN soal Sindiran Hasto ke Gibran : Ayo Dong Mas, Move On

PAN soal Sindiran Hasto ke Gibran : Ayo Dong Mas, Move On

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi menanggapi sindiran Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto ke Gibran Rakabuming Raka baru-baru ini.

Sindiran tersebut mulai dari sindiran yang menyebut PDIP menyesal mengusung Gibran dalam Pilkada Solo 2020, hingga sindiran yang mengibaratkan Gibran maju cawapres dengan dengan sopir truk yang mengalami kecelakaan di Gerbang Tol Halim.

Menggapi itu, Viva pun meminta Hasto untuk move on dari kekelahan pasangan calon presiden dan cawapres yang diusungnya, yakni Ganjar Pranowo-Mahfud dalam Pilpres 2024.

“Ayo dong Mas Hasto, move on. Matahari setiap hari akan bersinar. Songsong dengan semangat baru, percaturan baru, posisi politik baru, untuk kemajuan Indonesia,” kata Viva Yoga kepada wartawan, Minggu (30/3) seperti dikutip Holopis.com.

Penerbit Iklan Google Adsense

Viva meminta Hasto umtuk menghentikan sikapnya yang kerap kali menyerang pribadi Gibran. Menurutnya, ucapannya tersebut justru membuat publik menganggap Hasto sedang memberikan pendidikan politik yang tidak baik.

“Sudahlah Mas Hasto, berhentilah mengeluarkan pernyataan yang bersifat character assasination kepada Mas Gibran,” ujarnya.

“Narasi negatif, bully itu akan membuat sebagian masyarakat menilai bahwa Mas Hasto dan paslon 03 tidak memberikan pendidikan politik yang baik,” sambung dia.

Viva lantas menuturkan, bahwa perkara kalah atau menang dalam Pilpres merupakan persoalan yang biasa. Dia mengatakan, Hasto sebagai sosok elite politik seharusnya menerima kekalahan itu dengan legawa.

“Kalau sudah kalah, ya diterima dengan legawa, sabar, dan tawakal. Jangan memproduksi kata, bahasa, dan narasi negatif, yang menjadi sumber polusi udara politik Indonesia,” ungkap dia.

Lebih lanjut, Direktur Jubir TKN Prabowo-Gibran itu mengajak para peserta Pilpres 2024 untuk kembali berkawan. Sebab, menurutnya, kontestasi Pilpres 2024 saat ini sudah selesai.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.

Timnas AMIN Segera Dibubarkan, Pilpres 2024 Selesai!

Timnas AMIN akan dibubarkan secara resmi pada hari Jumat, 26 April 2024 dalam agenda Halal Bihalal di kediaman Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

PDIP Ternyata Masih Ngotot Ajukan Hak Angket, Belum Ikhlas Kalah Pilpres

Ahmad Basarah menegaskan bahwa sampai dengan saat ini fraksinya terus melakukan pendalaman wacana untuk menggulirkan hak angket kecurangan Pemilu 2024 di DPR RI.

PPP Tegaskan Pilpres 2024 Selesai, Tak Mau Ikut Campur Lagi dengan PDIP

PPP menegaskan bahwa pasca putusan MK tentang sengketa PHPU yang dibacakan pada tanggal 22 April 2024 lalu menunjukkan, bahwa semua rangkaian Pilpres 2024 sudah selesai.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS