Jokowi Akui Negosiasi Tambah Saham Freport Tak Gampang : Alot Banget!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui, bahwa rencana untuk menambah kepemilikan saham di PT Freeport Indonesia menjadi 61 persen bukan perkara yang gampang untuk dilakukan.

Proses negosiasi terkait penambahan kepemilikan saham tersebut selama ini, kata Jokowi, sudah berjalan cukup lama terbilang cukup alot.

“Ya namanya negosiasi sudah lama ini ya alot. Bukan alot, alot banget,” kata Jokowi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (29/3).

Jokowi menyampaikan, bahwa saat pihaknya masih berfokus untuk mempersiapkan peraturan sebagai dasar kepemilikan saham antara pemerintah Indonesia dengan Amerika Serikat untuk PT Freeport.

Dia pun meyakini, proses negosiasi yang ada berjalan baik, dan Indonesia mampu mendapatkan 61 persen saham PT Freeport Indonesia.

“Masih dalam proses negosiasi dan juga persiapan regulasinya. Tapi saya yakin angka itu (61 persen saham) akan bisa kita dapatkan,” ujar Jokowi.

Lebih lanjut, Kepala Negara mengungkapkan, negosiasi kepemilikan saham dengan PT Freeport Indonesia ditargetkan rampung pada Juni 2024.

Meski demikian, Jokowi meminta agar negosiasi tersebut bisa dirampungkan secepatnya sebelum Juni mendatang.

“Ini regulasinya rampung dulu baru negosiasinya bisa segera difinalkan. Tadi saya melihat, tadi saya targetkan ya sampai Juni lah secepatnya. Kalau bisa, secepatnya, tapi paling lambat (target rampung) Juni,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Jokowi Ajak Parlemen Jaga Stabilitas Kawasan Pasifik

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa stabilitas kawasan Pasifik menjadi tanggung jawab semua negara yang ada di wilayah tersebut. Apalagi berbagai sektor menjadi sesuatu yang penting untuk dijaga sebagai bagian dari peran kearifan global.

Jokowi Harap Golden Visa Bisa Pancing Investor ke Indonesia

Presiden Joko Widodo resmi meluncurkan Golden Visa Indonesia, yang ditujukan untuk memudahkan Warga Negara Asing (WNA) untuk berkarya dan berinvestasi di Indonesia.

Jokowi Jadi Saksi Akad Nikah Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi hadir di pernikahan Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid dan menjadi saksi akad nikah keduanya pada hari ini, Jum’at (26/7).

Ogah Buru-Buru Pindah ke IKN, Jokowi : Masa Sidang Kabinet Lesehan

Presiden Jokowi (Joko Widodo) belum bisa memastikan kapan dirinya akan memenuhi janji untuk berkantor di IKN (Ibu Kota Nusantara).

Jokowi Jajal Berkantor di IKN, Tapi Cuma Sebentar

Presiden Jokowi (Joko Widodo) direncanakan akan mulai berkantor di IKN sesuai dengan janji sebelumnya.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Motta Awali Debut Bersama Juventus dengan Kekalahan

Juventus harus menerima kekalahan telak 3-0 atas Nuremberg di tur pramusimnya. Mirisnya, hasil itu didapat di laga debut sang manajer Thiago Motta.