BerandaNewsEkobizJokowi Akui Negosiasi Tambah Saham Freport Tak Gampang : Alot Banget!

Jokowi Akui Negosiasi Tambah Saham Freport Tak Gampang : Alot Banget!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui, bahwa rencana untuk menambah kepemilikan saham di PT Freeport Indonesia menjadi 61 persen bukan perkara yang gampang untuk dilakukan.

Proses negosiasi terkait penambahan kepemilikan saham tersebut selama ini, kata Jokowi, sudah berjalan cukup lama terbilang cukup alot.

“Ya namanya negosiasi sudah lama ini ya alot. Bukan alot, alot banget,” kata Jokowi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (29/3).

Jokowi menyampaikan, bahwa saat pihaknya masih berfokus untuk mempersiapkan peraturan sebagai dasar kepemilikan saham antara pemerintah Indonesia dengan Amerika Serikat untuk PT Freeport.

Penerbit Iklan Google Adsense

Dia pun meyakini, proses negosiasi yang ada berjalan baik, dan Indonesia mampu mendapatkan 61 persen saham PT Freeport Indonesia.

“Masih dalam proses negosiasi dan juga persiapan regulasinya. Tapi saya yakin angka itu (61 persen saham) akan bisa kita dapatkan,” ujar Jokowi.

Lebih lanjut, Kepala Negara mengungkapkan, negosiasi kepemilikan saham dengan PT Freeport Indonesia ditargetkan rampung pada Juni 2024.

Meski demikian, Jokowi meminta agar negosiasi tersebut bisa dirampungkan secepatnya sebelum Juni mendatang.

“Ini regulasinya rampung dulu baru negosiasinya bisa segera difinalkan. Tadi saya melihat, tadi saya targetkan ya sampai Juni lah secepatnya. Kalau bisa, secepatnya, tapi paling lambat (target rampung) Juni,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Kemenkeu Masih Bahas Rencana Pajaki Barang Impor China 200%

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengaku tidak mau terburu-buru untuk menerapkan tarif pajak atau bea masuk impor barang dari China hingga 200 persen.

IHSG Jelang Akhir Pekan, Bakal Kembali Menguat?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi rawan profit taking pada perdagangan jelang akhir pekan ini, Jumat (5/7), setelah ditutup menguat pada Kamis (4/7) kemarin.

Harga Emas Antam Naik Lagi, Cek Rincian Harganya

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan pada perdagangan hari ini, Jumat 5 Juli 2024.

IHSG Dibuka Perkasa di Zona Hijau, Kuat Sampai Akhir?

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka menguat 27,83 poin atau 0,39 persen ke posisi 7.248,72 pada awal perdagangan hari ini, Jumat (5/7).

Jelang Akhir Pekan, Harga Emas di Pegadaian Ramai-ramai Naik

Harga emas batangan yang dijual di PT Pegadaian (Persero), yakni emas batangan jenis Antam kompak naik pada perdagangan menjelang akhir pekan, yakni pada hari Jumat 5 Juli 2024.

IHSG Gacor, Ikuti Penguatan Bursa Saham Kawasan Asia dan Global

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis (4/7) berhasil ditutup menguat, mengikuti penguatan bursa saham kawasan Asia dan Global.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS