Longsor di Bandung Barat Sebabkan 3 Orang Meninggal Dunia

HOLOPIS.COM, JABAR – Petugas masih terus melakukan pencarian terhadap korban longsor yang terjadi di Bandung Barat sejak beberapa waktu lalu.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan, dari operasi pencarian yang telah dilakukan, pihaknya melakukan pencarian terhadap 10 orang yang dinyatakan hilang saat kejadian longsor.

“Korban hilang bertambah satu menjadi total sepuluh orang, tiga diantaranya ditemukan meninggal dunia. Selain itu, dilaporkan juga terdapat dua warga yang mengalami luka berat,” kata Abdul Muhari dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (27/3).

Abdul menjelaskan bahwa setidaknya ada sebanyak 142 kk atau 527 warga terdampak, masih mengungsi di dua titik yaitu di SDN Padakati dan GOR Cibenda. Tercatat kerugian materil sebanyak 30 unit rumah dan dua unit mushola terdampak.

Terkait pemenuhan kebutuhan dasar, dapur umum dan pos kesehatan telah didirikan. Upaya ini dilakukan untuk dapat menunjang keperluan para warga terdampak yang masih berada dipengungsian.

Abdul memastikan bahwa upaya penanganan banjir dan tanah longsor di Kabupaten Bandung Barat terus di lakukan oleh BPBD Bandung Barat dan tim SAR gabungan.

“Lokasi kejadian terletak di dua Desa yaitu, Desa Sirnagalih dan Desa Cibenda di Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat,” ujarnya.

Tim SAR gabungan masih melakukan evakuasi dan pencarian korban hilang. Lokasi tebing yang cukup terjal menjadi tantangan tersendiri bagi tim dalam melakukan operasi pencarian.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Ribuan Warga di Nunukan Terdampak Banjir dan Longsor

Bencana banjir dan tanah longsor melanda sejumlah wilayah yang ada di Kabupaten Nunukan, Provinsi Kalimantan Utara.

BNPB Tetapkan 30 Daerah di Jateng Siaga Kekeringan dan Karhutla

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah menetapkan sebanyak 30 daerah di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) sebagai daerah yang berstatus siaga bencana kekeringan.

Banjir Rendam Ribuan Rumah di Kota Gorontalo

Bencana banjir merendam ribuan rumah warga yang ada kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo dengan ketinggian antara 30 hingga 150 sentimeter.

BNPB : 30 Orang Masih Dinyatakan Hilang Akibat Longsor di Bone Bolango

BNPB memastikan bahwa proses pencarian korban longsor di kawasan tambang mineral Kabupaten Bone Bolango masih terus dilakukan.

43 Orang di Tulabolo Dilaporkan Hilang Pasca Bencana Longsor

Petugas gabungan hingga saat ini masih melakukan proses pencari9an terhadap korban longsor di Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Bologna Pastikan Calafiori Tinggalkan Klub

Bologna telah memastikan bahwa Riccardo Calafiori akan meninggalkan klub di bursa transfer pemain musim panas ini. Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh CEO Bologna sendiri yakni Caludio Fenucci.