Cuaca Jateng Diramal Bakal Turun Hujan Hari Ini, Cek Sebarannya

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Rabu 27 Maret 2024, telah dirilis oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG.

Informasi prakiraan cuaca ini penting untuk diketahui masyarakat, khususnya bagi mereka yang hendak beraktivitas di luar ruangan.

Berdasarkan prakiraan BMKG, cuaca Jateng pada hari ini umumnya bakal turun hujan pada siang dan malam nanti dengan intensitas yang beragam, mulai hujan ringan hingga lebat.

Bahkan BMKG memprediksi, potensi hujan yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang di sejumlah wilayah Jateng pada hari ini.

“Berpotensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang diwilayah Pegunungan Tengah-Dataran Tinggi, sebagian Pantura Timur, Solo Raya dan sekitarnya pada siang hingga malam hari,” tulis peringatan dini BMKG, seperti dikutip Holopis.com, Rabu (27/3).

Adapun secara rinci, potensi hujan yang dapat dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang itu terjadi di wilayah Temanggung pada siang harinya. Kemudian wilayah Boyolali, Karanganyar, Sragen dan Sukoharjo pada malamnya.

Selain cuaca, BMKG juga turut memberikan informasi terkini mengenai prakiraan suhu dan kelembapan udara di Jateng pada hari ini.

Menurut prakiraan BMKG, suhu udara di Jateng hari ini berkisar antara 24-33 derajat celcius, dengan kelembapan di angka 60-95 persen.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

BMKG Prediksi Cuaca Jakarta Jumat 26 Juli 2024 Cerah Berawan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Jumat 26 Juli 2024.

BMKG Sebut Potensi Gelombang Tinggi Terjadi di Sejumlah Perairan Indonesia

BMKG mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah perairan Indonesia pada 25 - 26 Juli 2024.

BNPB Tetapkan 30 Daerah di Jateng Siaga Kekeringan dan Karhutla

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) telah menetapkan sebanyak 30 daerah di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) sebagai daerah yang berstatus siaga bencana kekeringan.

Cuaca Jakarta Rabu 24 Juli 2024 Diprediksi BMKG Cerah Seharian

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG merilis prakiraan terkini perihal cuaca Jakarta pada hari ini, Rabu 24 Juli 2024.

BMKG Peringatkan Potensi Gelombang Tinggi di Sejumlah Perairan Ini

Badan, Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini adanya potensi gelombang tinggi yang terjadi di beberapa wilayah perairan Indonesia pada rentang waktu antara tanggal 22 - 23 Juli 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.