HOLOPIS.COM, JAKARTA – PPP mengakui bahwa sampai saat ini pihaknya belum menentukan nasib Sandiaga Uno usai diberhentikan dari jabatannya sebagai Ketua Bappilu.

Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara mengatakan, pihaknya masih mencari jabatan lain yang bisa diberikan kepada Sandiaga Uno yang baru seumur jagung bergabung ke partai.

“Mungkin nanti ada tugas baru yang kita kasih ke Pak Sandi,” kata Amir dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (26/3).

Meski begitu, Amir memastikan bahwa Sandiaga masih tetap bagian dari kader PPP meski tidak mampu memberikan kontribusi kemenangan ke partai berlambang Ka’bah tersebut.

“Kalau Pak Sandi kan sudah menjadi kader PPP kalau persoalan jabatannya sebagai Ketua Bappilu yang sudah kita bubarkan saya kira itu memang karena ad hoc,” ucapnya.

“Ya jadi karena memang Bappilu ad hoc begitu selesai hasil rekap dari KPU kita anggap sudah selesai,” lanjutnya.

PPP secara resmi membubarkan Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) usai KPU RI secara resmi menyampaikan perolehan suara Pemilu 2024.

Wakil Ketua Umum PPP Amir Uskara mengungkapkan, salah satu hasil evaluasi dalam rapat yang digelar internal partai, mereka menganggap Bappilu yang dipimpin oleh Sandiaga Uno sudah waktunya dibubarkan.

“Dalam rapat harian pengurus Partai Persatuan Pembangunan sudah menyatakan bahwa karena Bappilu selesai tugasnya,” kata Amir Uskara dalam keterangannya pada Jumat (22/3).

Tugas Bappilu itu sendiri sudah usai dengan sendirinya ketika KPU menyatakan bahwa partai berlambang Ka’bah tersebut memang tidak lolos ambang batas parlemen.

“Bappilu selesai tugasnya sampai dengan tanggal 20 atau setelah pengumuman hasil rekapitulasi KPU, maka Bappilu sendiri sudah kita bubarkan di Internal PPP,” ungkapnya.