Kodim 1710/Mimika Bagikan Takjil Jelang Maghrib di Kuala Kencana

HOLOPIS.COM, TIMIKA – Kodim 1710/Mimika mendukung kegiatan umat Muslim di wilayah binaannya dalam melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan yang saat ini sudah memasuki pertengahan bulan.

Menyikapi pentingnya toleransi dan kebersamaan, Kodim 1710/Mimika membagikan takjil menjelang Maghrib pada hari Senin (25/3) sore kemarin.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 1710/Mimika, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi beserta Ibu dan dilakukan di Koramil 1710-03/Kuala Kencana, Kabupaten Mimika. Kegiatan ini dilaksanakan bersama dengan pengurus Persit KCK Cabang XXXV dan para Babinsa setempat.

Dalam kesempatan ini, Dandim beserta anggota membagikan takjil kepada para pengguna jalan yang melintas sebagai bekal untuk berbuka puasa nantinya. Adapun takjil yang diberikan berupa minuman manis, air mineral dan snack yang berjumlah sekitar 150 buah.

Dandim 1710/Mimika menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk toleransi dan saling membantu meringankan masyarakat yang sedang berpuasa. Namun Dandim pun menyampaikan bahwa takjil ini bukan hanya untuk warga Muslim saja, namun untuk semua lapisan masyarakat yang kebetulan melintas di jalan.

Warga pun mengaku senang dengan adanya pembagian takjil ini dan berharap kegiatan ini menjadi sarana untuk semakin meningkatkan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Mimika, Papua Tengah.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Pencarian Kapal Pengangkut BTS yang Hilang Dibagi di Dua Lokasi

TNI AL bersama tim gabungan masih terus berupaya melakukan pencarian terhadap Kapal LCT Cita XX yang hilang kontak di antara Perairan Kabupaten Mimika dan Asmat, Papua.

Pasukan Gabungan Masih Cari Kapal Pengangkut BTS yang Hilang di Perairan Mimika

Sebuah kapal LCT Cita XX dengan tujuan Kabupaten Yahukimo dikabarkan telah mengalami hilang kontak diantara Perairan Kabupaten Mimika dan Asmat.

Satgas Yonif 509 Tetap Bantu Warga di Intan Jaya Meski Situasi Mencekam

Meski menghadapi ancaman teror dari teroris Organisasi Papua Merdeka (OPM), prajurit Satgas Yonif 509 Kostrad yang bertugas di Pos Titigi tetap melaksanakan patroli rutin dan terus berinteraksi dengan masyarakat Kampung Titigi.

KSAD Klaim Banyak Prajurit TNI Nyambi Jadi Tukang Ojek

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyebut dirinya memounyai alasan agar TNI diperbolehkan untuk berbisnis.

Revisi UU Dituduh Berpotensi Dwifungsi TNI, Moeldoko : Enggak Usah Khawatir Berlebihan

Pemerintah hingga saat ini masih bersikeras bahwa rencana revisi UU TNI Polri berpotensi kembali menghidupan Dwifungsi.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Kunci Gitar New Feeling – Pamungkas Chord

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pamungkas, penyanyi dan penulis lagu berbakat Indonesia, kembali menyapa para penggemarnya dengan merilis single terbaru berjudul "New Feeling". Lagu ini dirilis...