BerandaNewsOlahragaIndra Sjafri Anggap Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Kontra China Jadi Momen...

Indra Sjafri Anggap Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Kontra China Jadi Momen Lihat Perkembangan Pemain

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia U-20 harus rela ditahan imbang dua kali berturut-turut oleh China pada laga uji coba internasional. Pelatih Indra Sjafri pun menganggap bahwa dua pertandingan tersebut, sekaligus jadi momentum untuk melihat perkembangan pemain.

Sebelumnya diketahui, Timnas Indonesia U-20 vs China lagi-lagi berakhir dengan hasil imbang 1-1 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (25/3) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Timnas Indonesia U-20 sempat tertinggal lebih dulu, sebelum akhirnya berhasil menyamakan kedudukan skor berkat gol Ji Da-bin di menit 90. Hasil imbang 1-1 pun bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Hasil tersebut jadi yang kedua kali bagi China dan Timnas Indonesia U-20, setelah pada pertemuan pertamanya, Jumat (22/3) lalu, kedua tim juga berbagi angka 1-1.

Melihat hasil uji coba melawan China, pelatih Indra Sjafri sejatinya memaklumi, karena ia menilai timnya masih berproses. Di sisi lain, Indra juga menganggap bahwa dua laga uji coba itu sekaligus jadi momentum untuk perkembangan pemain.

“Tim U-20 kita posisi empat pemain (untuk setiap posisi outfield player), berarti 40 pemain tambah enam penjaga gawang. Jadi 40 pemain itulah yang sekarang dicari dari beberapa seleksi, dari beberapa sumber yang ada,” ungkap Indra, seperti dikutip Holopis.com.

Indra tidak menampik bahwa dia bersama tim kepelatihan masih melakukan pendataan terhadap pemain-pemain keturunan Indonesia yang merumput di luar negeri. Meski demikian, ia sama sekali tidak menutup pintu bagi pemain-pemain didikan akademi atau Sekolah Sepak bola lokal.

“Prioritas pertama yang ada paspor Indonesia, yang kedua yang tidak punya paspor Indonesia tetapi dia istimewa. Kita akan rekomendasikan dan dia memang berkeinginan, ya kita akan welcome,” ujarnya lagi.

“Intinya kita akan cari semua pemain terbaik yang ada. Yaitu empat pemain di setiap posisi, ditambah enam penjaga gawang. Yaitu 46 pemain,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, ada pun laga uji coba kontra China U-20 ini jadi salah satu persiapan Timnas Indonesia U-20 dalam menatap beberapa turnamen ke depannya, seperti Piala AFF U-19 2024, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 hingga jadi harapan bisa melangkahkan kakinya ke Piala Dunia U-20 2025.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Kemenangan Madrid Kontra City Urusan Mental!

Real Madrid mampu menyingkirkan Manchester City dari Liga Champions, Jude Bellingham pun berani mengatakan bahwa kemenangan timnya tersebut karena salah satunya faktor mental.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :