Indra Sjafri Anggap Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Kontra China Jadi Momen Lihat Perkembangan Pemain

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Indonesia U-20 harus rela ditahan imbang dua kali berturut-turut oleh China pada laga uji coba internasional. Pelatih Indra Sjafri pun menganggap bahwa dua pertandingan tersebut, sekaligus jadi momentum untuk melihat perkembangan pemain.

Sebelumnya diketahui, Timnas Indonesia U-20 vs China lagi-lagi berakhir dengan hasil imbang 1-1 di Stadion Madya, Jakarta, Senin (25/3) malam WIB.

Dalam pertandingannya, Timnas Indonesia U-20 sempat tertinggal lebih dulu, sebelum akhirnya berhasil menyamakan kedudukan skor berkat gol Ji Da-bin di menit 90. Hasil imbang 1-1 pun bertahan sampai peluit panjang dibunyikan.

Hasil tersebut jadi yang kedua kali bagi China dan Timnas Indonesia U-20, setelah pada pertemuan pertamanya, Jumat (22/3) lalu, kedua tim juga berbagi angka 1-1.

Melihat hasil uji coba melawan China, pelatih Indra Sjafri sejatinya memaklumi, karena ia menilai timnya masih berproses. Di sisi lain, Indra juga menganggap bahwa dua laga uji coba itu sekaligus jadi momentum untuk perkembangan pemain.

“Tim U-20 kita posisi empat pemain (untuk setiap posisi outfield player), berarti 40 pemain tambah enam penjaga gawang. Jadi 40 pemain itulah yang sekarang dicari dari beberapa seleksi, dari beberapa sumber yang ada,” ungkap Indra, seperti dikutip Holopis.com.

Indra tidak menampik bahwa dia bersama tim kepelatihan masih melakukan pendataan terhadap pemain-pemain keturunan Indonesia yang merumput di luar negeri. Meski demikian, ia sama sekali tidak menutup pintu bagi pemain-pemain didikan akademi atau Sekolah Sepak bola lokal.

“Prioritas pertama yang ada paspor Indonesia, yang kedua yang tidak punya paspor Indonesia tetapi dia istimewa. Kita akan rekomendasikan dan dia memang berkeinginan, ya kita akan welcome,” ujarnya lagi.

“Intinya kita akan cari semua pemain terbaik yang ada. Yaitu empat pemain di setiap posisi, ditambah enam penjaga gawang. Yaitu 46 pemain,” imbuhnya.

Sebagai informasi tambahan, ada pun laga uji coba kontra China U-20 ini jadi salah satu persiapan Timnas Indonesia U-20 dalam menatap beberapa turnamen ke depannya, seperti Piala AFF U-19 2024, Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 hingga jadi harapan bisa melangkahkan kakinya ke Piala Dunia U-20 2025.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Jadwal Semifinal Piala AFF U-19 2024 Indonesia vs Malaysia

Laga Indonesia vs Malaysia akan tersaji di Piala AFF U-19 2024. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

Semifinal Piala AFF U-19 2024 : Indonesia vs Malaysia

Timnas U-19 Indonesia pada akhirnya akan menghadapi Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 2024. Hal itu didapat usai Harimau Malaya keluar sebagai juara Grup C.

Timnas U-19 Indonesia Masih Perlu Perbaikan Tatap Semifinal Piala AFF

Timnas U-19 Indonesia lolos ke semifinal Piala AFF U-19 2024, pelatih Indra Sjafri pun menilai bahwa skuadnya masih perlu perbaikan untuk melakoni laga semifinal nanti.

Indonesia Menanti di Semifinal Piala AFF U-19 2024, Lawan Malaysia atau Thailand?

Timnas U-19 Indonesia telah dipastikan lolos ke babak semifinal Piala AFF U-19 2024. Skuad Garuda Muda pun kini menanti pemenang laga antara Malaysia kontra Thailand di Grup B.

Ini Klasemen Akhir Piala AFF U-19 2024 Grup A : Indonesia Teratas!

Timnas U-19 Indonesia memastikan langkahnya ke semifinal Piala AFF U-19 2024, dengan status juara Grup A. Pencapaian itu didapat, usai memenangi laga pamungkas kontra Timor Leste.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Geledah Sejumlah Tempat, KPK Kantongi Uang Dugaan Korupsi di Pemkot Semarang

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sejumlah uang terkait dugaan korupsi di Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, Jawa Tengah. Uang diamankan...