Livy Renata Diduga Open Donasi Beli Mobil untuk Ibu, Netizen Salah Paham?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Netizen Indonesia saat ini sedang dihebohkan Youtuber Livy Renata yang baru saja membelikan ibunya mobil mewah. Namun bukan karena mobil mewah, netizen justru heboh karena cara Livy mengumpulkan biaya untuk memberikan kado mewah tersebut.

Livy menggunakan sebuah website bernama trakteer.id dan membuat akun untuk mengumpulkan ‘usaha’ memberikan mobil kepada ibunya.

“Mau beliin mami mobil,” kata Livy di akun itu, terpantau Holopis.com, Senin (25/3).

Terlihat pula tulisan yang menentukan bahwa usaha Livy sudah sebesar 60.20% tercapai. Ia pun berterima kasih kepada netizen yang sudah memberikannya dukungan.

Thanks for all your support! (Terima kasiha tas dukungan kalian semua),” kata Livy.

Netizen Geram

Hal ini pun langsung diduga netizen sebagai cara Livy Renata untuk meminta sumbangan kepada netizen agar bisa membelikan mobil untuk ibunya.

Netizen pun langsung beramai-ramai menghujat Livy karena diduga malah meminta sumbangan dari netizennya untuk membelikan ibunya mobil. Padahal menurut netizen, Livy berasal dari keluarga berada.

“Terima kasih anakku @livyrenata, bangga kepadamu. Harusnya diganti dengan terima kasih netizen sudah membuat ini terwujud,” kata @_ikhsanrizky.

“Padahal Livy lebih kaya daripada yang nyumbang,” kata @leeewonhee.

“Supportive banget emang orang miskin,” kata @0chob0t/.

“Ngemis dengan elit,” kata @ulahnetijen.

Namun ada pula netizen yang menjelaskan bahwa situs itu bukanlah situr mengumpulkan dana, namun tempat untuk berjualan foto eksklusif.

“Dia jualan foto jadi cuan, bukan ngemis, beda woy beda,” kata @abcdefgj_hi.

“Guys, dia nggak minta sumbangan looo, Apk Trakteee itu kayak NFT itu lih, kalian upload apa gitu kek trus dikasih harga buat yang mau fotonya dia,” kata @yesianamufida.

Sebagai informasi, berdasarkan penjelasan dari situs resmi Trakteer, situs ini merupakan platform yang membantu kreator untuk memonetiasi karya dan menerima dukungan finansial sebagai bentuk apresiasi.

Gimana nih menurut Sobat Holopis?

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Sah! Thariq Halilintar dan Aaliyah Massaid Resmi Nikah

Thariq Halintar dan Aaliyah Massaid resmi menjadi suami istri. Akan nikah keduanya digelar di Ballroom Raffles Hotel, Jakarta. Pernikahan keduanya menampilkan adat Panggih, Jawa.

Kimberly Ryder Ngaku Sudah Ditalak Tiga Oleh Edward Akbar

Kimberly Ryder dan Edward Akbar pada hari ini, Rabu (24/7) kompak menghadiri sidang cerai perdana mereka di Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Jojo Suherman Curhat Momen Stres Saat Sambut Lahiran Anak Pertama

Aktor Indonesia Jojo Suherman menceritakan momen-momen yang membuatnya naik turun saat menyambut kelahiran anak pertamanya dengan sang istri, Clairine Clay.

Wanda Hara Menangis, Minta Maaf Pakai Cadar dan Gabung ke Shaf Perempuan ke Kajian

Fashion stylist kenamaan artis-artis Indonesia, Wanda Hara saat ini menjadi target amuk massa netizen ketika ia kedapatan mengenakan hijab dan cadar berwarna hitam ke acara kajian Ustaz Hanan Atta.

Jennifer Coppen Terharu, Ribuan Orang Datang Ke Pelepasan Abu Dali Wassink

Jennifer Coppen terharu melihat ribuan orang datang ke pelepasan abu mendiang suaminya, Dali Wassink. Melihat ribuan orang datang untuk menyaksikan momen yang berat untuknya dan keluarga, Jennifer pun merasa sangat terharu.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.