BerandaNewsPolhukamDiketuai Yusril, Tim Pembela Prabowo-Gibran Daftar ke MK Malam Ini

Diketuai Yusril, Tim Pembela Prabowo-Gibran Daftar ke MK Malam Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tim Pembela Prabowo-Gibran dikabarkana bakal mendaftarkan diri sebagai pihak terkait dalam dua aduan sengketa Pilpres 2024 yang ada dalam perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) ke Mahkamah Konstitusi (MK) pada malam ini, Senin (25/3).

Hal itu sebagaimana tertulis dalam Maklumat Tim Pembela Prabowo-Gibran bernomor 01/PHPU-MK/2024, yang ditandatangani oleh Ketua Tim Pembela, Yusril Ihza Mahendra dan Sekretaris Yuri Kemal Fadlullah pada tanggal 25 Maret 2024.

“Kita (Tim Pembela Prabowo-Gibran) akan mendaftarkan diri sebagai pihak terkait di MK pada jam 21.00 malam ini, Senin 25 Maret 2024,” demikian tertulis dalam poin kedua maklumat tersebut yang dikutip Holopis.com, Senin (25/3).

Dalam maklumat tersebut, disebutkan bahwa mereka bakal bersama-sama berangkat ke MK setelah menghadiri acara buka puasa bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Adapun acara tersebut juga bakal dihadiri oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Penerbit Iklan Google Adsense

Namun sebelum itu, para Tim Pembela pasangan calon nomor urut 2 tersebut akan terlebih dahulu berkumpul di Hotel Grand Hyatt, Jakarta Pusat pada pukul 20.00 WIB malam ini. Nantinya mereka akan menuju Gedung MK dengan menggunakan Bus yang telah disediakan oleh TKN Prabowo-Gibran.

Sebagaimana diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) dikabarkan bakal mengeluarkan nomor registrasi untuk dua aduan sengketa Pilpres 2024 dalam Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) yang akan disidangkan perdana pada Rabu (27/3) mendatang.

Wakil Ketua MK, Saldi Isra menyampaikan, bahwa nomor registrasi tersebut akan dikeluarkan oleh pihaknya pada Senin (25/3) sore ini.

“Iya, sore ini akan diregistrasikan lalu akan di-upload permohonannya,” ujar Saldi Isra, Senin (25/3).

Saldi mengatakan pihaknya akan menyelesaikan satu per satu ajuan gugatan yang dilakukan oleh Pemohon. MK akan menyelesaikan sengketa Pilpres terlebih dahulu dalam Buku Registrasi Perkara Konstitusi (BPRK), sebelum melangkah ke Pileg.

“Ya kita selesaikan pilpres dulu, satu-satu ya,” ucap Saldi.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

Hari Bhayangkara, Ribuan Personel Polda Metro Jaya Naik Pangkat

Polda Metro Jaya menggelar Upacara Kenaikan Pangkat Periode 1 Juli 2024 bagi seluruh Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama Satker Polda Metro Jaya di Lapangan Presisi Ditlantas Polda Metro Jaya, Senin (1/7). 

Pesan Jokowi HUT 78 Polri

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan ucapan selamat hari ulang tahun yang ke 78 untuk Korps Bhayangkara. Hal ini disampaikan Presiden Jokowi di postingan Instagram pribadinya.

Hasto Kristiyanto Siap Hadiri Panggilan KPK Lagi

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan siap untuk memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lagi terkait penyelidikan kasus suap yang melibatkan tersangka buron Harun Masiku.

Hasto Kristiyanto Ngambek Diceramahi Biar Fokus Kasus Harun Masiku

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tidak bisa banyak berkata-kata menanggapi sindiran dari PSI agar dirinya fokus kepada penanganan kasus Harun Masiku.

HUT ke-78 Bhayangkara, Panglima TNI Titip Pesan Ini ke Polri

Panglima TNI, Jenderal TNI Agus Subiyanto mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara kepada Polri.

Bamsoet Harap Polri Jadi Penegak Hukum yang Adil

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau yang akrab disapa Bamsoet menyampaikan ucapan selamat kepada Polri yang kini tengah merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS