Imam Besar Istiqlal Ucapkan Selamat Untuk Kemenangan Prabowo Subianto

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Imam Besar Istiqlal, Nasaruddin Umar ikut memberikan ucapan selamat atas kemenangan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden Indonesia terpilih Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Nasaruddin Umar menyikapi pengumuman yang telah disampaikan KPU RI usai merampungkan proses rekapitulasi nasional pada Rabu (20/3) malam.

“Saya, Nasaruddin Umar, Imam Besar Masjid Istiqlal dan Rektor Universitas PTIQ Jakarta, mengucapkan selamat kepada Bapak H. Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka atas terpilihnya sebagai presiden RI dan wakil presiden RI pada periode yang akan datang,” kata Nasaruddin dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (21/3).

Nasaruddin pun menyampaikan doa terbaik agar kepemimpinan Prabowo-Gibran bisa membuat Indonesia menjadi lebih baik ke depannya.

“Semoga Allah memberkati kita semuanya dan semoga bangsa Indonesia insyaAllah semakin jaya di bawah kepemimpinan Bapak,” sambungnya.

Sehari sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara resmi telah menetapkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai pemenang Pilpres 2024. Penetapan tersebut dilakukan usai KPU merampungkan rekapitulasi nasional dan rapat pleno pada Rabu (20/3).

Berdasarkan hasil rekapitulasi KPU, Prabowo-Gibran unggul dengan suara sah sebanyak 96.214.691 dari total suara sah nasional, atau setara dengan 58,6%. Keduanya juga dilaporkan unggul di 36 Provinsi.

Usai penetapan tersebut, Prabowo mengucapkan terima kasih kepada masyarakat hingga seluruh pihak yang telah mendukung dirinya dan Gibran dalam kontestasi Pilpres 2024.

Ia pun menegaskan, akan membawa Indonesia menjadi negara yang makmur dan adil. Untuk itu, Prabowo turut meminta agar masyarakat dapat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, serta memperkuat semangat kebangsaan di tengah perbedaan.

“Kami mengajak seluruh rakyat Indonesia bersama-sama menatap ke depan, bersatu, bergandengan tangan. Kita harus rukun, bekerja sama untuk membawa Indonesia menuju kemakmuran dan keadilan,” kata Prabowo.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Prabowo Subianto Optimis Penguatan Kerja Sama dengan Perancis

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menekankan pentingnya peningkatan kerja sama, khususnya di bidang ekonomi dengan negara Perancis.

Prabowo Ingatkan Tugas Berat Menanti Sudaryono

Presiden Terpilih Prabowo Subianto memberikan pesan khusus kepada Sudaryono yang telah dilantik menjadi Wakil Menteri Pertanian.

Prabowo Subianto Bahas Sejumlah Isu Strategis dengan Presiden Macron

Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron, di Prancis.

Gerindra Rayu PKB : Kami Tunggu di Pemerintahan

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mencoba merayu PKB bergabung di pemerintahan Presiden terpilih Prabowo Subianto.

Cak Imin : Saya Yakin Allah Takdirkan Prabowo Sebagai Presiden

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin menyampaikan keyakinannya atas kemenangan Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2024.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Motta Awali Debut Bersama Juventus dengan Kekalahan

Juventus harus menerima kekalahan telak 3-0 atas Nuremberg di tur pramusimnya. Mirisnya, hasil itu didapat di laga debut sang manajer Thiago Motta.