Toni Kroos Comeback ke Timnas Jerman, Ini Alasannya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Toni Kroos kembali merumput bersama Timnas Jerman, ada pun alasannya yakni karena tim Panser masih membutuhkan sosok pemain senior di atas lapangan hijau.

Sebelumnya diketahui, Toni Kroos memang sejatinya telah pensiun dari Timnas Jerman sejak 2020 lalu. Kala itu, Toni Kroos hengkang dari tim Panser karena ingin meliht para pemain muda jadi tumpuan Timnas Jerman itu sendiri.

Namun, ketidakhadiran Toni Kroos rupanya jadi salah satu faktor memburuknya performa Timnas Jerman. Bahkan, tim Panser harus gugur lebih dulu di Piala Dunia 2022, dimana hal itu kemudian berujung pada dipecatnya sang pelatih Hansi Flick.

Kini, Timnas Jerman ada di bawah kepelatihan Julian Nagelsmann, namun belum bisa membawa tim Panser ke performa sebagaimana mestinya.

Timnas Jerman pun dituntut untuk kembali ke performa gemilangnya, sebab mereka akan menjadi tuan rumah pada Euro 2024 mendatang.

Maka dari itu, Nagelsmann pun ingin Kroos memperkuat Timnas Jerman, agar lini tengah tim Panser memiliki sosok pemimpin.

Keinginan Nagelsmann tersebut telah disetujui oleh Toni Kroos sendiri bulan lalu, dan punggawa Real Madrid itu pun akan bermain di jeda Internasional Maret ini.

“Pada akhirnya, ketika orang kembali dan punya 100 caps, maka akan seidkit berbeda, tapi itu bukan sesuatu yang buruk,” ungkap Kroos, seperti dikutip Holopis.com.

“Jika ada tiga pemain senior yang berpengalaman, maka itu akan sangat membantu tim. Tapi tentunya mereka harus tampil bagus,” tambahnya.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Indonesia Pastikan Satu Trofi Juara Taipei Open 2024

Indonesia secara dini telah memastikan satu trofi juara Taipei Open 2024 Super 300 melalui sektor ganda putri.

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.

UEFA Nations League : Belanda Sikat Habis Bosnia 5-2

Timnas Belanda berhasil mengandaskan perlawanan Bosnia dan Herzegovina pada laga pertama Grup 3 Liga A UEFA Nations League 2024/2025, dengan skor telak 5-2.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru