Link Live Streaming Penetapan Hasil Pemilu 2024 Hari Ini

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Link live streaming Penetapan hasil Pemilu 2024 tersedia di artikel ini, berikut selengkapnya.

Sebelum itu, perlu diketahui bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan segera menetapkan hasil Pemilu 2024, tepat pada hari ini, Rabu (20/3).

Penetapan hasil Pemilu 2024 itu sendiri diumumkan hari ini karena sesuai dengan tenggat waktu rekapitulasi di tingkat nasional, dimana tenggat waktu telah diatur dalam Pasal 413 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum (UU Pemilu).

Hingga berita ini dirilis, dari pantauan Holopis.com di lapangan, KPU RI saat ini telah menyelesaikan rekapitulasi tingkat nasional untuk 36 provinsi di Indonesia. Kemudian dua provinsi yakni Papua dan Papua Pegunungan masih direkapitulasi, yang kabarnya dimulai pukul 10.00 WIB.

“Setelah seluruh provinsi selesai rekapitulasi, kemudian kita siapkan berita acara dan nanti kita siapkan Keputusan KPU tentang penetapan hasil pemilu secara nasional atau tingkat nasional,” ucap Ketua KPU RI, Hasyim Asy’ari, seperti dikutip Holopis.com.

Ada pun keputusan KPU terkait dengan Penetapan Hasil Pemilu 2024 akan merangkum mulai dari Pileg DPRD Kabupaten/Kota pada 508 Kabupaten/Kota, Pileg DPRD Provinsi pada 38 Provinsi, hasil Pileg DPD RI, DPR Ri, hingga hasil Pilpres itu sendiri.

Kendati demikian, belum dapat dipastikan pukul berapa KPU akan merampungkan rekapitulasi dan mengumumkannya ke muka publik.

Link Live Streaming Penetapan Pemilu 2024

KLIK DI SINI

KLIK DI SINI

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru