BerandaNewsEkobizJokowi Resmikan Bandara Singkawang yang Telan Anggaran Rp427 Miliar

Jokowi Resmikan Bandara Singkawang yang Telan Anggaran Rp427 Miliar

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandara Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar), pada hari ini, Rabu (20/3).

Jokowi mengungkap pembangunan bandara yang menelan biaya total Rp427 miliar ini merupakan hasil kerja sama antara pemerintah dengan swasta, melalui skema Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

“Alhamdulillah, puji dan syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, pagi ini, pagi hari ini kita akan meresmikan pengoperasian Bandara Singkawang di Kota Singkawang, Kalimantan Barat,” kata Jokowi seperti dikutip Holopis.com, Rabu (20/3).

“Tadi Pak Menteri Perhubungan sudah menyampaikan bahwa dari APBN Rp 272 miliar, kemudian dari para pengusaha Rp 155 miliar,” lanjutnya.

Jokowi lantas menyampaikan apresiasinya atas terwujudnya pola kerja sama KPBU yang dilakukan dalam pembangunan bandara tersebut. Ia berharap, skema kerja sama tersebut juga dapat diterapkan pada proyek-proyek lainnya.

“Kalau pola ini bisa dilakukan di banyak bandara atau banyak proyek, atau banyak pelabuhan, ini akan mempercepat pembangunan infrastruktur yang berada di Tanah Air kita,” tegasnya.

Jokowi menyebut, dengan hadirnya bandara yang memiliki runway sepanjang 2.000 meter ini dapat mempercepat mobilitas, yang pada akhirnya akan melahirkan titik-titik baru pertumbuhan perekonomian domestik.

“Kita harapkan ini akan mempercepat mobilitas orang, mempercepat mobilitas barang, mempercepat mobilitas logistik dari dan ke Singkawang, dan kita harapkan nanti akan muncul titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di Singkawang,” ujarnya.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Polisi Rilis Data Korban Meninggal Kecelakaan Cikampek, Ini Daftarnya

Pihak kepolisian akhirnya merampungkan hasil identifikasi 12 orang korban meninggal dunia saat kecelakaan maut di Km 58 Tol Cikampek.

TERPOPULER

Lirik dan Terjemahan Lagu M.I.A – Avenged Sevenfold

HOLOPIS.COM, JAKARTA - M.I.A atau Missing In Action merupakan lagu yang dipopulerkan oleh band heavy metal asal Amerika Serikat, Avenged Sevenfold. Diketahui, lantunan tersebut dirilis...

Rekomendasi :