Rabu, 18 September 2024
Rabu, 18 September 2024

Pangeran Norman Yakin Hak Angket Zonk

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Perjuangan Rakyat Nusantara (Pernusa) Kanjeng Pangeran Norman memberikan respons atas rencana pengguliran hak angket di DPR yang sampai saat ini masih belum berjalan.

Bahkan ia menduga hak angket tersebut akan terhenti karena kurangnya langkah konkret dari pihak-pihak yang mencoba mengusungnya, yakni fraksi-fraksi partai politik di parlemen.

“Hak angket tak bakal bergulir karena banyak yang tidak mendukung,” kata Norman dalam keterangannya, Senin (18/3).

Menurutnya, kekurangannya dukungan menyebabkan kurangnya soliditas di antara partai-partai yang seharusnya mendukung hak angket, dengan partai-partai tersebut terlihat hanya saling menunggu dan mengamati tanpa mengambil tindakan.

Sebut saja PDIP yang merupakan partai pengusul pertama sampai saat ini belum terlihat komitmen konkretnya untuk menggulirkan hak angket tersebut, padahal ia merupakan fraksi terbanyak saat ini.

Ditambah lagi NasDem hingga PKB yang notabane adalah partai oposisi hasil Pilpres 2024. Sampai saat ini pun tak kunjung menunjukkan komitmen nyatanya di isu hak angket, akan tetapi masih sebatas wacana di muka publik.

Hal inilah lanjut Norman, bakal membuat hak angket pincang bahkan lumpuh sebelum direalisasikan.

“Hak angket lagi pincang sebentar lagi bisa lumpuh karena zonk dukungan,” ucapnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Istana Pertanyakan Megawati Hingga Mahfud MD Soal Penggunaan Jet Pribadi

Pihak Istana pasang badan dengan serangan demi serangan terhadap putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep tentang penggunaan jet pribadi bersama istrinya.

Korupsi Tanah Rorotan, KPK Jebloskan Dirut Totalindo Eka Persada ke Bui

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan lima tersangka...

Sambangi Jampidsus, Deolipa Minta Dugaan Korupsi Pembelian Pesawat MA60 Dilanjutkan

Kasus itu berpotensi kadaluarsa jika tidak ditindaklanjuti.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru