Gibran Tegaskan Komposisi Kabinet Masih Didiskusikan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Gibran Rakabuming Raka menegaskan bahwa pembahasan komposisi kabinet masih menunggu waktu yang tepat dan belum diputuskan sampai saat ini.

Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 itu pun menegaskan, pihaknya masih melakukan diskusi untuk membahas komposisi kabinet tersebut.

“Untuk masalah menteri dan lain-lain dibicarakan lagi, didiskusikan lagi,” kata Gibran dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Senin (18/3).

Wali Kota Solo itu pun menegaskan, komposisi Kabinet sepenuhnya akan ditentukan oleh Prabowo Subianto selaku capres. Namun, hal tersebut masih menunggu waktu yang tepat.

“Belum, nanti ada waktunya sendiri,” imbuhnya.

Saat diisinggung mengenai keterlibatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk penyusunan kabinet mendatang, Gibran menyebut diskusi yang terjadi baru di antara dirinya dan Prabowo Subianto.

“Belum ada pembicaraan ke sana. Kalau untuk masalah itu ya selama ini diskusi dengan saya dan Pak Prabowo, antara kami berdua,” ungkapnya.

Sementara itu, Gibran juga membantah mengenai kabar pencalonannya sebagai Ketua Umum Partai Golkar untuk menggantikan Airlangga Hartarto. Putra sulung Presiden Jokowi itu menganggap masih ada tokoh senior yang lebih layak ketimbang dirinya.

“Nggaklah, ya biar yang senior-senior. Yang lebih pengalaman saja,” tegasnya.

Mengenai kemungkinan penunjukannya, ia mengaku tidak mengetahui proses pemilihan di Golkar.

“Ya saya nggak tahu ya prosesnya di sana seperti apa. Yang jelas masih banyak tokoh senior,” tutupnya.

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

Adi Prayitno Ingatkan Gangguan Pemerintah Tak Hanya dari Luar, Tapi Bisa dari Dalam

Pengamat politik dari Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah (UIN Jakarta), Adi Prayitno mengingatkan bahwa gangguan terhadap pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pasti akan terjadi.
00:01:36

Momen Prabowo – Gibran Bertemu Presiden MBZ

Presiden dan wakil presiden RI terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto beserta Gibran Rakabuming Raka bertemu Presiden MBZ.

Prabowo Kenalkan Gibran ke MBZ Sebagai Wakilnya

Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bertemu Syeikh Mohamed bin Zayed (MBZ).

Prabowo Subianto Buka-Bukaan Faktor Kemenangannya di Pilpres 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Prabowo Subianto mengungkap sejumlah faktor penting yang membuat dirinya meraih kemenangan telak dalam kontestasi Pilpres 2024. Hal itu disampaikan Prabowo Subianto saat...

Ketua MPR Tegaskan Kemenangan Prabowo-Gibran Tidak Bisa Dibatalkan PTUN

Ketua MPR (Majelis Permusyawaratan Rakyat) Bambang Soesatyo menegaskan bahwa kemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming adalah murni dari pilihan masyarakat.
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

Olahraga Ampuh Bakar Lemak Perut dengan Cepat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Lemak perut yang membandel tak hanya mengganggu penampilan, tapi juga meningkatkan risiko penyakit kronis. Kabar baiknya, ada beberapa jenis olahraga yang...