BerandaNewsKesehatanCocok untuk Sahur, 6 Buah-buahan Ini Punya Efek Mengenyangkan

Cocok untuk Sahur, 6 Buah-buahan Ini Punya Efek Mengenyangkan

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sahur merupakan salah satu momen penting bagi umat Muslim saat menjalani ibadah puasa selama bulan Ramadan. Memilih makanan yang tepat untuk sahur dapat membantu menjaga energi dan kenyang sepanjang hari.

Salah satu pilihan yang sangat dianjurkan adalah buah-buahan yang memiliki efek mengenyangkan. Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi beberapa buah yang cocok untuk sahur, serta manfaat kesehatan yang ditawarkan.

1. Pisang

Pisang adalah buah yang kaya akan serat, potassium, dan vitamin B6. Kandungan seratnya membantu menjaga rasa kenyang lebih lama, sementara potassium membantu menjaga keseimbangan elektrolit dalam tubuh. Pisang juga memiliki indeks glikemik rendah, yang berarti energi dari buah ini dilepaskan secara bertahap, menjaga kadar gula darah tetap stabil selama puasa.

2. Apel

Apel adalah sumber serat yang kaya dan rendah kalori, menjadikannya pilihan yang ideal untuk sahur. Serat yang terkandung dalam apel membantu mengontrol nafsu makan dan menjaga pencernaan yang sehat. Selain itu, apel mengandung antioksidan seperti flavonoid dan vitamin C, yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Buah-buahan Beri

Buah-buahan beri seperti blueberry, raspberry, dan strawberry mengandung serat tinggi dan rendah kalori. Serat dalam buah beri membantu menunda rasa lapar, sementara kandungan airnya membantu menjaga tubuh terhidrasi. Buah-buahan beri juga kaya akan antioksidan, yang dapat membantu melawan radikal bebas dan mengurangi risiko penyakit jantung serta kanker.

4. Alpukat

Alpukat mengandung lemak sehat, serat, dan nutrisi penting lainnya. Lemak sehat dalam alpukat membantu meningkatkan rasa kenyang dan menjaga kadar gula darah stabil. Alpukat juga mengandung kalium, magnesium, dan vitamin E, yang penting untuk kesehatan jantung dan kulit.

5. Jeruk

Jeruk adalah sumber vitamin C yang kaya, serta mengandung serat dan air yang tinggi. Vitamin C dalam jeruk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sementara serat dan airnya membantu menjaga rasa kenyang dan hidrasi tubuh. Jeruk juga memiliki indeks glikemik rendah, menjadikannya pilihan yang baik untuk menjaga energi selama puasa.

6. Kurma

Kurma adalah buah yang sangat populer untuk sahur karena kandungan gulanya yang alami. Selain itu, kurma juga kaya akan serat, potassium, dan berbagai vitamin dan mineral lainnya. Kandungan gulanya memberikan energi yang bertahan lama, sementara seratnya membantu menjaga rasa kenyang dan pencernaan yang sehat.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Ketindihan Tengah Malam? Kenali Gejala Sleep Paralysis

Ketindihan, atau yang dikenal juga dengan sebutan sleep paralysis, adalah pengalaman yang umum tetapi seringkali menakutkan yang terjadi ketika seseorang terbangun dari tidur tetapi tidak dapat bergerak atau berbicara.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :