KPU Bakal Umumkan Hasil Pemilu 2024 Senin Besok?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI bakal langsung mengumumkan hasil pemilu usai merampungkan rekapitulasi suara di 38 provinsi di Indonesia, dimana saat ini hanya tersisa lima provinsi saja.

Adapun kelima provinsi yang diantaranya yakni Jawa Barat, Maluku, Papua, Papua Pegunungan, dan Papua Barat Daya, ditargetkan rampung pada Senin (18/3) besok.

“Prinsipnya ketika semua sudah selesai maka langsung akan ditetapkan oleh Ketua KPU RI,” kata Komisioner KPU, Idham Holik dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Minggu (17/3) malam.

Idham mengungkapkan, tim KPU Jawa Barat dijadwalkan tiba di Kantor KPU Pusat pada Senin pagi. Kemudian disusul KPU Provinsi Papua Barat Daya yang dijadwalkan tiba sekitar pukul 12.00 WIB.

Selanjutnya, tim dari Papua dan Papua Pegunungan diagendakan tiba pada pukul 19.00 WIB. Sementara itu, tim dari Provinsi Maluku dijadwalkan tiba pada pukul 20.00 WIB.

Diketahui, KPU telah menyelesaikan rekapitulasi suara untuk Pemilu 2024 tingkat nasional di 33 provinsi di Indonesia, dimana pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka menduduki posisi teratas dengan meraih 76.888.902 suara.

Kemudian di posisi kedua pasangan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar dengan perolehan 31.118.204 suara, dan di posisi ketiga ada pasangan Ganjar Pranowo – Mahfud MD dengan suara sebanyak 23.461.344 suara.

Sementara untuk perolehan suara Pilpres 2024 di luar negeri, pasangan Prabowo – Gibran menduduki posisi teratas dengan raihan suara sebanyak 421.605 suara di 127 wilayah Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN).

Pada urutan kedua adalah Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan 120.085 suara, dan posisi terakhir yaitu Ganjar Pranowo-Mahfud Md yang mendapatkan 117.351 suara.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Sidik Cyber Sambut Gembira Wacana Pembentukan Angkatan Siber TNI

CEO Solusindo Digital Holistik (Sidik Cyber), Yonathan Yeremia menyambut gembira wacana pembentukan angkatan ke-IV TNI yakni matra Siber.

Densus 88 Tangkap 2 Teroris Jaringan ISIS di Bima

Detasemen Khusus 88 (Densus 88) Anti Teror Mabes Polri telah melakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang tersangka terorisme jaringan Jamaah Ansharu Daulah di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Alexander Marwata Pamer Kegagalan KPK Tangani Korupsi

Alexander Marwata menegaskan bahwa kondisi KPK saat ini bukanlah lembaga superbody yang mampu untuk memberantas korupsi di Indonesia.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru