Warga Gaza Kelaparan Saat Ramadan, Israel Bodo Amat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Palestina masih harus menjalani Ramadan dengan kondisi yang sangat miris. Badan bantuan utama Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang beroperasi di Gaza mengatakan bahwa kekurangan gizi akut saat ini semakin meningkat di wilayah utara Palestina.

“Satu dari tiga anak di bawah usia dua tahun di Gaza utara kini mengalami kekurangan gizi akut, sehingga memberikan tekanan lebih besar pada Israel atas bencana kelaparan yang akan terjadi,” demikian pernyataan dari Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina (UNRWA), dikutip Holopis.com, Minggu (17/3).

Israel pun terus menerima desakan dan kritikan dari dunia internasional karena tak juga melakukan gencatan senjata di saat masyarakat muslim sedang menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadan.

Sementara itu, Israel saat ini tengah bersiap untuk mengirimkan delegasi ke Qatar dalam usaha untuk melakukan diskusi kemungkinan gencatan senjata.

Hal ini dilakukan setelah Hamas menganjukan proposal baru untuk gencatan senjata dengan pertukaran sandera dan tahanan.

Sudah ada rencana bagaimana pembicaraan akan berlangsung, nantinya delegasi akan dipimpin oleh Kepala Badan Intelijen Israel Mossad, David Barnea.

Sekedar mengingatkan kembali, upaya agar Israel melakukan gencatan senjata sudah berulang kali dicoba oleh dunia internasional sebelum memasuki bulan suci Ramadan.
Saat itu, Israel masih berencana untuk melakukan serangan baru di kota Rafah, yang merupakan kota terakhir yang aman selama peperangan.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Olimpiade Paris 2024 Resmi Dibuka, Api Balon Udara Menyala

Olimpiade Paris 2024 resmi dibuka dengan ditandai api menyala dari sebuah balon udara raksasa.

Anggota DPR Ujang Iskandar Ditangkap di Bandara Soetta, Kejagung: Korupsi di Pemkab Kobar

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Tim Intelijen Kejaksaan Agung (Satgas SIRI) dan Tim Intelijen Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah menangkap anggota DPR Ujang Iskandar, Jumat (26/7). Ujang...

Bareskrim Akan Periksa Benny Rhamdani soal Inisial T Pengendali Judi Online

Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri, Brigjen Pol Djuhandhani Rahardjo Puro mengatakan, bahwa pihaknya telah menjadwalkan agenda pemeriksaan kepada Kepala BP2MI (Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia) Benny Rhamdani.

Sahroni Anggap Erintuah Damanik Sakit Jiwa

Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni menganggap hakim PN Surabaya, Erintuah Damanik sakit jiwanya gegara memutuskan vonis bebas terhadap Gregorius Ronald Tannur dari tuntutan JPU atas kasus kematian Dini Sera Afrianti pada tahun 2023 lalu.

Prabowo Subianto Optimis Penguatan Kerja Sama dengan Perancis

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menekankan pentingnya peningkatan kerja sama, khususnya di bidang ekonomi dengan negara Perancis.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

LHKPN Ujang Iskandar, Anggota DPR NasDem yang Ditahan Kejaksaan Agung

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Ujang Iskandar ditangkap dan ditahan oleh Kejaksaan Agung RI terkait dengan tindak pidana korupsi di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kalimantan Tengah.