BerandaNewsOlahragaFinal All England 2024 Ginting vs Jojo Jadi Penantian Panjang Sejak 30...

Final All England 2024 Ginting vs Jojo Jadi Penantian Panjang Sejak 30 Tahun Lamanya

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Final All England 2024 mempertandingkan duel sesama Indonesia antara Anthony Ginting vs Jonatan Christie, praktis, trofi juara tunggal putra otomatis didapat. Menariknya, laga bertajuk all Indonesian final tersebut sekaligus mengakhiri puasa gelar yang sudah lama dinanti sejak 30 tahun silam.

Sebelumnya diketahui, keduanya sukses melangkah ke babak final All England 2024, setelah tampil ciamik di babak semifinal.

Anthony Ginting berhasil melaju ke babak final All England 2024, setelah mengalahkan Christo Popov asal Prancis, dengan skor 19-21, 21-5 dan 21-11.

Sementara itu, Jonatan Christie mampu lolos ke babak final usai berhasil menundukan si kuda hitam asal India, Lakshya Sen dengan skor 21-12, 10-21 dan 21-15.

Anthony Ginting dan Jonatan Christie pun otomatis bertemu di babak final tunggal putra, dimana secara otomatis titel juara pada sektor tersebut sudah dipegang Indonesia.

Menariknya, pencapaian tersebut sekaligus mengakhiri penantian panjang selama 30 tahun Indonesia puasa gelar tunggal putra.

Indonesia terakhir kali meraih gelar juara tunggal putra All England pada edisi 1994 lalu, dimana saat itu juga tersaji all Indonesian final antara Hariyanto Arbi melawan Ardy Bernardus Wiranata, yang berakhir dengan dengan kemenangan Hariyanto Arbi.

Selain itu, adanya Ginting dan Jonatan Christie di babak final All England juga sekaligus mengakhiri kehadiran tunggal putra Indonesia di babak final.
Tercatat, terakhir kali tunggal putra Indonesia lolos ke babak final All England terjadi pada 2002 lalu, kala itu diwakili oleh Budi santoso.

Sebagai informasi tambahan, laga antara Anthony Ginting vs Jonatan Christie sendiri akan berlangsung, pada Minggu (17/3) pada match ke-3. Di sisi lain, Indonesia juga memiliki satu wakil lain di final All England 2024, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dari ganda putra.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Posisi Seks di Dalam Mobil agar Tidak Goyang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Berhubungan intim menjadi salah satu kebutuhan hidup berumah tangga, baik pejuang garis dua, maupun pejuang rumah tangga. Namun...

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :