BerandaNewsPolhukamPanglima TNI Persilakan KKB Komunikasi dengan Pemerintah Selandia Baru Soal Pilot Susi...

Panglima TNI Persilakan KKB Komunikasi dengan Pemerintah Selandia Baru Soal Pilot Susi Air

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengklaim bahwa sampai dengan saat ini pemerintah Selandia Baru masih memberikan dukungan atas upaya pembebasan pilot Susi Air.

Agus usai Rakor di Kemenko Polhukam pada Jumat (15/3) mengatakan, pemerintah Selandia Baru tidak keberatan dengan pola pembebasan Philips Mark dari sekapan KKB yang sudah berlangsung setahun lamanya.

“Beliau sangat mendukung apa yang dilakukan TNI dalam menggunakan pendekatan soft power,” kata Agus dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com.

Meski begitu, mantan KSAD itu juga mengaku tidak keberatan apabila ternyata KKB lebih tertarik berkomunikasi dengan pemerintah Selandia Baru

“Ya kan mereka, dari pihak OPM-nya itu apakah mau ke pihak kita atau mau langsung ke pihak dari New Zealand sendiri. Kalau kita sih inginnya yang mana aja silakan,” ungkapnya.

Yang pasti, tegas Agus, pihaknya akan terus mengupayakan pendekatan melalui komunikasi dengan KKB pimpinan Egianus Kogoya tersebut.

“Dialog sudah (melalui) Pj Bupati, warganya. Itu terus dikoordinasi. Kalau bagus secepatnya bisa,” tukasnya.

Diketahui sebelumnya bahwa upaya komunikasi pun terus dilakukan untuk upaya pembebasan pilot Susi Air. Terakhir, Menlu Selandia Baru pun telah bertemu dengan Menhan RI Prabowo Subianto.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Korban Meninggal Longsor Tana Toraja Capai 18 Orang

Jumlah korban jiwa akibat bencana tanah longsor di Desa Lembang Randan Batu, Kecamatan Makale Selatan dan Kelurahan Manggau di Kecamatan Makale, Kabupaten Tana Toraja kian bertambah.

TERPOPULER

Lirik dan Terjemahan Lagu M.I.A – Avenged Sevenfold

HOLOPIS.COM, JAKARTA - M.I.A atau Missing In Action merupakan lagu yang dipopulerkan oleh band heavy metal asal Amerika Serikat, Avenged Sevenfold. Diketahui, lantunan tersebut dirilis...

Rekomendasi :