Panglima TNI Persilakan KKB Komunikasi dengan Pemerintah Selandia Baru Soal Pilot Susi Air

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengklaim bahwa sampai dengan saat ini pemerintah Selandia Baru masih memberikan dukungan atas upaya pembebasan pilot Susi Air.

Agus usai Rakor di Kemenko Polhukam pada Jumat (15/3) mengatakan, pemerintah Selandia Baru tidak keberatan dengan pola pembebasan Philips Mark dari sekapan KKB yang sudah berlangsung setahun lamanya.

“Beliau sangat mendukung apa yang dilakukan TNI dalam menggunakan pendekatan soft power,” kata Agus dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com.

Meski begitu, mantan KSAD itu juga mengaku tidak keberatan apabila ternyata KKB lebih tertarik berkomunikasi dengan pemerintah Selandia Baru

“Ya kan mereka, dari pihak OPM-nya itu apakah mau ke pihak kita atau mau langsung ke pihak dari New Zealand sendiri. Kalau kita sih inginnya yang mana aja silakan,” ungkapnya.

Yang pasti, tegas Agus, pihaknya akan terus mengupayakan pendekatan melalui komunikasi dengan KKB pimpinan Egianus Kogoya tersebut.

“Dialog sudah (melalui) Pj Bupati, warganya. Itu terus dikoordinasi. Kalau bagus secepatnya bisa,” tukasnya.

Diketahui sebelumnya bahwa upaya komunikasi pun terus dilakukan untuk upaya pembebasan pilot Susi Air. Terakhir, Menlu Selandia Baru pun telah bertemu dengan Menhan RI Prabowo Subianto.

Indoanime

Rekomendasi :

Baca Ini Juga

Jokowi Tidak Diundang PDIP ke Rakernas, Istana : Presiden Terima Kasih

Pihak Istana memberikan tanggapan atas sikap PDIP yang enggan memberikan undangan kepada Presiden Jokowi (Joko Widodo) untuk menghadiri kegiatan Rakernas.

Polda Metro Siap Bantu Tangkap Pembunuh Vina

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menyampaikan, bahwa pihaknya siap untuk ikut membantu pencarian tersangka kasus pembunuhan Vina Dewi Arsita alias Vina Cirebon yang kabarnya tengah berada di Jakarta.

Ingin Rangkul Semua Pihak, Hendropriyono Anggap Prabowo Terbukti Paham Filsafat Pancasila

Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono memberikan respons atas wacana Prabowo Subianto yang ingin merangkul semua pihak pasca menang Pilpres 2024.

Polisi Kejar 2 Pemasok Narkoba ke Epy dan Yogi, Inisialnya ZK dan JC

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Muhammad Syahduddi menyampaikan bahwa jajarannya tengah memburu dua orang buronan berinisial JC dan ZK.

Epy Kusnandar dan Yogi Resmi Jadi Tersangka

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Muhammad Syahduddi menyatakan bahwa Epy Kusnandar alias Kang Mus dan Yogi Hariyanto alias Yogi Gamblez sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyalahgunaan narkoba.
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka 2024-2029
Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H

Berita Terbaru

Terpopuler

BMKG Ramal Cuaca Jabar Berpotensi Hujan Hari Ini, Cek Sebarannya

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jabar (Jawa Barat) yang terjadi pada hari ini, Sabtu 18 Mei 2024.