Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Natalius Sebut Anggota HAM PBB Suarakan Pertanyaan Titipan Kubu Capres Kalah

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mantan anggota Komnas HAM, Natalius Pigai menyebut bahwa pertanyaan anggota Komite HAM PBB Bacre Waly Ndiaye adalah titipan salah satu kubu Capres tertentu di Indonesia.

“Saya tahu itu pertanyaan titipan dari Tim Sukses salah satu Capres melalui teman-teman saya,” kata Natalius dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (16/3).

Bahkan ia mengklaim informasi yang didapat, untuk mengeluarkan pertanyaan di forum internasional tersebut, terdapat bayaran sejumlah uang dollar.

“Itu pertanyaan bayaran dengan sejumlah Dollar tapi tidak banyak,” ujarnya.

Sebelumnya, Bacre Waly Ndiaye membuat pertanyaan tentang sejauh mana intervensi Presiden Joko Widodo dalam konteks pemilu 2024 di Indonesia.

Hal ini dipertanyakan Ndiaye di dalam forum sidang Komite HAM PBB atau CCPR di Jenewa, Swiss pada hari Selasa (12/3) lalu.

Selain soal dugaan intervensi Presiden Jokowi, Ndiaye juga mempertanyakan apakah Indonesia sudah melakukan investigasi terhadap dugaan kecurangan pemilu tersebut.

“Apa langkah-langkah yang diterapkan untuk memastikan pejabat-pejabat negara, termasuk presiden, tak bisa memberi pengaruh berlebihan terhadap Pemilu,” kata Ndiaye.

Sekilas tentang profilnya, Ndiaye tercatat pernah menjabat sebagai orang penting Komite HAM PBB. Bahkan ia juga pernah menjabat sebagai direktur OHCHR, direktur divisi Hak Asasi Manusia dan Perjanjian OHCHR, serta direktur divisi Dewan Hak Asasi Manusia dan Prosedur Khusus OHCHR.

Warga Kongo tersebut juga pernah tercatat sebagai Asisten Sekretaris Jenderal Wakil Perwakilan Khusus PBB di Republik Demokratik Kongo.

Lantas, sebelum bergabung dengan PBB, Ndiaye juga pernah bekerja di Amnesty International.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru