Vietnam Sindir Skuad Garuda : Kami Main Lawan Timnas Indonesia atau Belanda?

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Vietnam akan melakoni laga tandang kontra Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Grup F Zona Asia. Menjelang laga, The Golden Star lantas menyindir naturalisasi yang dimiliki skuad Garuda, bahkan mereka menilai seperti bukan melawan skuad Garuda, tapi Belanda.

Sebelumnya diketahui, pertandingan antara Timnas Indonesia vs Vietnam digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, pada (21/3) mendatang.

Menatap laga tersebut, pelatih Shin Tae-yong kemudian telah resmi memanggil sebanyak 28 pemain, dimana 11 diantaranya merupakan pemain naturalisasi, bahkan empat diantaranya juga baru saja mendapatkan panggilan perdana membela skuad Garuda.

Empat naturaliasi yang baru merapat bersama Timnas Indonesia tersebut yakni Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye dan Ragnar Oratmangeon.

Dengan banyaknya pemain naturalisasi tersebut, pemain Timnas Vietnam Do Duy Manh lantas melontarkan pesan sindiran.

“Dari informasi pers, saya mengetahui bahwa Timnas Indonesia melakukan naturalisasi hingga 11 pemain untuk persiapan pertandingan ini. Mereka juga memiliki banyak pemain yang bermain di luar negeri dengan keahlian bagus,” ungkap Manh, seperti dikutip Holopis.com dari media asal Vietnam, Toui Tre.

“Indonesia selalu menjadi tim yang sulit dilawan dengan gaya bermainnya yang garang dan agresif. Kini ada rombongan yang masuk lagi ke Indonesia secara massal. Terkadang kami saling meledek, karena tidak tahu apakah kami melawan Timnas Indonesia atau Belanda,” tambahnya.

Lanjutnya, Manh kemudian menegaskan bahwa dirinya dan tim tidak takut menghadapi banyaknya naturalisasi Timnas Indonesia.

“Namun kami juga memiliki pemain berkualitas. Kami tidak takut bermain melawan pemain naturalisasi Indonesia. Kekhawatiran tidak ada dalam pikiran pemain Vietnam mana pun,” imbuhnya.

Berikut Ini 11 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

  • Nathan Tjoe-A-On (SC Heerenveen)
  • Elkan Baggott (Bristol Rovers)
  • Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim)
  • Sandy Walsh (KV Mechelen)
  • Justin Hubner (Cerezo Osaka)
  • Thom Haye (SC Heerenveen)
  • Jay Idzes (Venezia FC)
  • Marc Klok (Persib Bandung)
  • Ivar Jenner (Jong Utrecht)
  • Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard)
  • Rafael Struick (ADO Den Haag).
Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Indonesia vs Australia : Socceroos Waspadai Skuad Garuda

Timnas Australia akan menghadapi Timnas Indonesia di laga kedua Grup C Babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026, Socceroos pun dituntut waspada terhadap skuad Garuda pada laga nanti.

Indonesia Pastikan Satu Trofi Juara Taipei Open 2024

Indonesia secara dini telah memastikan satu trofi juara Taipei Open 2024 Super 300 melalui sektor ganda putri.

Jadwal Taipei Open 2024 Hari Ini : 3 Wakil Indonesia Tembus Final

Taipei Open 2024 memasuki babak final, Indonesia sendiri berhasil meloloskan tiga wakilnya ke fase tersebut. Berikut jadwal selengkapnya di artikel ini.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru