Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

KawalPemilu Pastikan Tidak Ada Kecurangan di Pilpres 2024

HOLOPIS.COM, JAKARTA – KawalPemilu memastikan tidak menemukan indikasi kecurangan yang disebut-sebut TSM (terstruktur, sistematis, dan masif) dalam Pilpres 2024. Hal tersebut, disampaikan dalam akun media sosial X @KawalPemilu_org.

Menurut KawalPemilu, di 30% cakupan TPS ini (di mana ada foto warga dan SIREKAP), KawalPemilu membandingkan hasil hitungan KawalPemilu dengan KPU SIREKAP.

“Dari penelitian ini, kami tidak menemukan indikasi kecurangan pasca pencoblosan Pilpres yang terstruktur & sistematis sehingga menguntungkan salah satu paslon,” tulisnya seperti dikutip Holopis.com, Rabu (13/3).

Data KawalPemilu mencatat, partisipasi masyarakat meningkat 20% lebih dari tahun 2019 menjadi 32.9% dalam Pemilu 2024.

“Walaupun kami sebut tahun ini adalah tahun terburuk dalam cakupan TPS, namun kami ingin angkat topi dan APRESIASI seluruh masyarakat yang telah mengirim foto langsung dari TPS,” katanya.

“Jumlahnya naik dari <20% di tahun 2019 menjadi 32.9% di tahun. Inilah semangat gotong royong & partisipasi politik yang patut diacungkan jempol. Kudos untuk warga!,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, Founder KawalPemilu @KawalPemilu_org, Ainun Najib menyampaikan ucapan selamat kepada paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka atas kemenangan yang diraih hasil Pemilu 2024.

Setidaknya, hal ini didasari dengan data faktual atas perolehan suara yang di-input di platform rekapitulasi miliknya.

“Kami mengucapkan selamat kepada Prabowo dan Gibran telah memenangkan Pilpres satu putaran saja dengan kira-kira 58% suara,” kata Najib dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Holopis.com, Senin (11/3).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru