BerandaPolhukamPilegSoal Peluang Golkar Tendang PDIP dari Kursi Ketua DPR, Begini Kata Airlangga

Soal Peluang Golkar Tendang PDIP dari Kursi Ketua DPR, Begini Kata Airlangga

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto angkat bicara terkait peluang partainya merebut kursi Ketua DPR RI yang kini diduduki PDI Perjuangan (PDIP).

Dia menyebut, bahwa tidak ada skenario partai-nya untuk merebut kursi tertinggi di parlemen. Ia mengklaim pihaknya berkomitmen mengikuti mekanisme yang ada

“Partai Golkar tidak pernah merebut (kursi Ketua DPR). Kita ikut mekanisme yang ada, ya, dan tidak ada skenario (merebut kursi Ketua DPR),” ucap Airlangga dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Senin (11/3).

Airlangga mengatakan, perihal penentuan Ketua DPR akan diputuskan setelah anggota DPR periode 2024–2029 resmi dilantik pada Oktober mendatang.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Masalah DPR nanti kita akan putuskan pasca-dilantik-nya DPR 1 Oktober nanti,” imbuh dia.

Pada kesempatan itu, Airlangga mengeklaim partai berlambang pohon beringin itu mendulang suara tertinggi di 15 provinsi berdasarkan hasil rekapitulasi suara sementara Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) 2024 oleh KPU RI.

Karenanya, pria yang kini menjabat sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu meyakini, Partai yang identik dengan warna kuning itu akan mendapat kursi yang signifikan di parlemen.

Airlangga menyebut, capaian yang diperoleh Golkar saat ini merupakan hasil dari upaya pihaknya yang memang sudah menyiapkan perencanaan sejak jauh-jauh hari.

“Saya juga mengapresiasi apa yang diprediksi Partai Golkar akan memperoleh kursi yang signifikan, signifikan itu di atas 100, dan dari hasil perencanaan yang disiapkan selama 2 tahun alhamdulillah memberikan hasil karena Partai Golkar menjadi partai pemenang di 15 provinsi,” ucapnya.

Temukan kami juga di Google News
BERITA LAINNYA

PPP Tak Lolos Parlemen, Mardiono Janji Tanggung Jawab Penuh

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono menegaskan akan bertanggung jawab atas ditolaknya gugatan yang diajukan PPP terkait sengketa Pemilu 2024 oleh Mahkamah Konstitusi (MK).

Mardiono Kecewa PPP Tak Lolos Parlemen

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono mengungkapkan kekecewaannya atas keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gugatan PHPU Pileg yang diajukan oleh pihaknya.

Demokrat Sarankan Arsul Sani Pikir Ulang Ikut Sidangkan Sengketa PHPU Pileg

Benny Kabur Harman menyarankan agar Arsul Sani berpikir ulang untuk ikut terlibat di dalam persidangan sengketa hasil Pileg 2024.

Demokrat Terima Hasil Pileg Walau Kehilangan 10 Kursi

Benny Kabur Harman menyampaikan bahwa pihaknya sudah sangat legowo dan menerima hasil pemilu, termasuk Pileg 2024 yang ternyata membuat mereka kehilangan 10 kursi di Senayan.

Ade Armando Legowo PSI Gagal Duduk di Senayan

Ade Armando menyampaikan bahwa pihaknya sudah sangat legowo dengan hasil perolehan suara partainya untuk DPR RI.

Arteria Dahlan Minta Pihak yang Kalah Pemilu Sadar Diri

Arteria Dahlan mengungkapkan salah satu kiat yang dilakukan dirinya dalam menerima kondisi bahwa dirinya gagal untuk kembali menjabat di DPR RI.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS