Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Lawan Hak Rakyat, Anies Baswedan Masih Pede Wacana Hak Angket Berlanjut

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anies Baswedan mengklaim pihaknya tidak mau terburu-buru dalam menentukan langkah lanjutan terkait dengan wacana hak angket kecurangan Pemilu.

Dengan waktu yang dianggap masih panjang, pria yang tersangkut dalam kasus korupsi Formula E itu cenderung tidak mau colong start untuk mendesak hak angket.

“Waktunya masih panjang ya. Pengumuman KPU aja belum. Jadi menurut saya nggak ada yang perlu buru-buru hari ini. Prosesnya berjalan terus sekarang,” kata Anies Baswedan dalam pernyatannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (8/3).

Anies Baswedan yang pernah dipecat sebagai Mendikbud itu pun masih berharap adanya perubahan dari hasil Pilpres yang sampai saat ini masih dalam tahap proses rekapitulasi.

“Hasil final pemilu saja belum keluar. Kita tunggu aja prosesnya,” klaimnya.

Untuk langkah yang bisa dilakukan pun sampai saat ini menurut Anies Baswedan adalah sebatas dengan menggelar pertemuan dengan para timnya.

“Bahkan pertemuan dengan tim hukum itu rutin, kemarin ada pertemuan kemudian hari ini juga ada pertemuan. Jadi banyak sebetulnya kegiatan persiapan untuk kita me-review apa saja temuan di lapangan, apa saja hal-hal yang perlu jadi perhatian. Itu berjalan terus,” jelasnya.

Anies Baswedan kemudian mengumbar rasa percaya dirinya bahwa partai pengusung dirinya tetap solid sampai dengan saat ini. Anies kemudian tidak ambil pusing dengan wacana hengkangnya partai pengusung dirinya pasca kekalahan dalam Pilpres.

“Kita lihat saja. Itu kan keputusan di partai politik ya. Biarkan partai politik nanti yang memutuskan. Dari kami saya sampaikan saya terus berada di barisan perubahan, dan kami yakin semua koalisi perubahan ada di jalur perubahan,” tuntasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru