BerandaNewsRagamDompet Dhuafa Targetkan 1 Juta Penerima Manfaat di Ramadan 1445H

Dompet Dhuafa Targetkan 1 Juta Penerima Manfaat di Ramadan 1445H

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Pengurus Dompet Dhuafa Ahmad Juwaini menyampaikan bahwa pihaknya memiliki target penting untuk meningkatkan penerimaan zakat dan infak dari masyarakat, khususnya dalam menyambut bulan suci Ramadan 1445 H/2024.

“Ini suatu kesempatan terbaik bagi kami dalam meningkatan sosialisi, literasi seputar zakat, infak, sedekah maupun wakaf,” kata Juwaini dalam keterangannya, Selasa (5/3) di kawasan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan seperti dikutip Holopis.com.

Apalagi jika melihat situasi pasar menjelang bulan suci Ramadan yang kerap terjadi lonjakan harga pangan, tentu program yang dijalankan oleh Dompet Dhuafa diharapkan bisa berdampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan.

Ditekankan Juwaini, Dompet Dhuafa hadir dengan beragam program dan mengajak kolaboraksi masyarakat untuk saling membantu sesama dalam nuansa Ramadan.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kami melakukan berbagai hal untuk dapat membantu para mustahik yang dapat menerima penyaluran zakat, infak, sedekah maupun wakaf,” ujarnya.

Dengan mengoptimalkan program zakat, infak dan sedekah tersebut, Dompet Dhuafa ingin agar nilai manfaat yang didapat dari para penderma bisa dirasakan lebih nyata oleh para penerima.

“Tahun ini dengan tema RamadanMendekatkan, kami mendekatkan pada Allah SWT dan yang kedua mendekatkan dengan keluarga, ketiga mendekatkan orang kaya dan miskin, yang keempat kita mendekatkan sebagai warga bangsa untuk bersatu, terutama setelah melewati momentum pemilu,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Ahmad Juwaini juga menambahkan jika Dompet Dhuafa menyakini bahwa sebagai lembaga zakat untuk lebih dekat terhadap muzakki. Karena muzakki menurutnya adalah aktor penting yang kemudian kepercayaannya harus dijaga dengan baik.

“Sehingga amanah yang terjaga dapat dilaksanakan atau dikelola menjadi program yang sebaik-baiknya,” sambungnya.

Di sisi lain, Juwaini juga menyampaikan jika Dompet Dhuafa di bulan suci Ramadan juga mendekatkan diri pada kelompok mustahik dengan beragam layanan untuk membantu dan menyejahterahkan kelompok tersebut.

“Pendekatan terhadap stakeholder, Kementerian Agama maupun pendukung-pendukung kinerja Dompet Dhuafa lainnya untuk terus makin dipercaya, profesional dan bermanfaat bagi masyarakat,” papar Juwaini.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Papua Nugini dan Afghanistan

Presiden Jokowi (Joko Widodo) secara resmi melepas bantuan kemanusiaan senilai 18 miliar rupiah kepada Pemerintah Papua Nugini.

Pamer Kondisi Fit, Prabowo Lari Kecil dan Pose Gaya Silat di Istana

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menunjukan kondisinya kian sehat pasca menjalani operasi kakinya beberapa waktu lalu.

Perjalanan Akademis Firmanto Laksana: Dari Ketua Bidang PERADI hingga Guru Besar Kehormatan Unissula

Ketua Bidang Pendidikan Profesi Advokat, Sertifikasi, dan Kerja Sama DPN Peradi, Firmanto Laksana, dikukuhkan sebagai guru besar kehormatan Unissula, Semarang.

Penampilan di Minggu Terakhir PRJ 2024, Ada Rizky Febian Hingga Kotak!

Keseruan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan masih terus berlanjut hingga tanggal 14 Juli nanti.

Guru Besar Unissula, Firmanto Laksana Dorong Pengembangan Industri Golf Tanah Air

Menantu pengacara kondang Otto Hasibuan ini telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan industri golf di Indonesia.

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS