Balas Celotehan Netizen soal 16%, Mahfud : Baterai di HP Saya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 3 Mahfud MD belakangan ini cukup aktif berselancar di media sosial TikTok dengan mengunggah beragam video.

Tak hanya itu, mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) itu juga sering membalas komentar netizen yang masuk di kolom komentar unggahannya.

Salah satu balasan Mahfud atas komentar netizen yang cukup mencuri perhatian, adalah saat dirinya membalas terkait angka 16% yang baru-baru ini banyak dijadikan candaan oleh sejumlah konten kreator di media sosial.

Sama halnya dengan para konten kreator, Mahfud pun menanggapi pertanyaan netizen yang masuk di kolom komentar salah satu unggahan video terkait angka 16% tersebut dengan sebuah candaan.

Dalam komentarnya, Mahfud menjawab bahwa angka 16% tersebut merupakan persentase baterai di handphone (HP)-nya.

Padahal diketahui, angka tersebut merupakan perolehan suara yang didapat oleh pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Yg 16% itu suaranya pak mahfud gak sih.??” tanya netizen tersebut dalam kolom komentar unggahan Mahfud.

“Baterai di Hp saya..,” balas Mahfud MD atas pertanyaan.

Balasan komentar Mahfud ini pun menuai para netizen. Banyak yang menganggap bahwa Mahfud susah mulai menerima kekalahannya di Pilpres 2024.

Adapun beberapa waktu lalu pun, Mahfud juga sempat menyampaikan sebuah pernyataan yang menyebut dirinya saat ini sudah menjadi seorang mantan cawapres yang bertarung di Pilpres 2024.

Dalam pernyataannya, Mahfud juga menyampaikan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan para warganet terhadap dirinya di masa kampanye Pilpres 2024 lalu, di mana ia menjadi pendamping Ganjar sebagai pasangan Capres-Cawapres.

“Saya Mahfud MD, mantan cawapres bersama capres Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih kepada semua relawan, Tiktoker dan semua penggiat medsos yang telah berjuang bersama kami,” ucap Mahfud MD.

Temukan kami juga di Google News
  • Baca Juga

Mahfud MD Cerita Pernah Disogok Capim KPK

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia (UII) sekaligus mantan Menko Polhukam, Prof Mahfud MD menceritakan sisi gelap dari proses...

Cak Imin : Saya Yakin Allah Takdirkan Prabowo Sebagai Presiden

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin menyampaikan keyakinannya atas kemenangan Prabowo Subianto dalam kontestasi Pilpres 2024.

Projo Anggap PDIP Gagal Move On dari Kekalahan Pilpres

Relawan Projo (Pro Jokowi) ikut menanggapi tudingan PDIP terhadap Presiden Jokowi (Joko Widodo) yang dianggap mempersiapkan para kerabatnya untuk berpolitik.

Mahfud MD Nilai Hasyim Asyari Bisa Dipidana di Kasus Asusila

Mantan Menko Polhukam di Kabinet Indonesia Maju, Prof Mahfud MD mengatakan, bahwa eks ketua KPU, Hasyim Asy’ari, tidak cuma bisa dipecat sebagai Ketua KPU atas tindakan asusila yang dilakukannya

Ma’ruf Amin Tak Setuju dengan Kritikan Mahfud MD

Wakil Presiden Ma'ruf Amin tidak terima dengan kritikan Mahfud MD yang mendesak agar komisioner KPU mengundurkan diri pasca kasus asusila Hasyim As'yari.
Presiden dan Wakil Presiden 2024 - 2029
Sudaryono Jateng Satu
Olimpiade

BERITA TERBARU

Bologna Pastikan Calafiori Tinggalkan Klub

Bologna telah memastikan bahwa Riccardo Calafiori akan meninggalkan klub di bursa transfer pemain musim panas ini. Hal tersebut telah dikonfirmasi langsung oleh CEO Bologna sendiri yakni Caludio Fenucci.