BerandaNewsPolhukamDuh, Jakarta Jadi Ladang Terbesar Penjualan Ganja

Duh, Jakarta Jadi Ladang Terbesar Penjualan Ganja

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kota Jakarta disebut menjadi salah satu lokasi atau market penjualan narkoba, khususnya jenis ganja yang diminati oleh para bandar.

Kepala BNN (Badan Narkotika Nasional) Provinsi DKI Jakarta, Jackson Lapalonga mengungkapkan, barang haram jenis ganja itu banyak disuplai dari wilayah Sumatera, khusus untuk dipasarkan di Jakarta.

“Pengiriman ganja dari Sumatera Utara ke wilayah DKI Jakarta masih terus terjadi. Situasi ini menunjukkan bahwa Jakarta adalah salah satu pasar utama penyalahgunaan narkotika jenis ganja,” kata Jackson dalam keterangannya pada Rabu (29/2) seperti dikutip Holopis.com.

Selama periode bulan Januari hingga Februari saja, Jackson menyebut ada sejumlah pengungkapan kasus besar yang berkaitan dengan peredaran ganja di Jakarta.

Penerbit Iklan Google Adsense

Kasus pertama yakni pada Rabu (17/1) Januari membongkar pengiriman paket yang diduga berisikan narkotika dari Medan, Sumatra Utara.

Kasus lainnya kemudian masih di bulan Januari atau tepatnya pada 19 Januari 2024, Tim Pemberantasan BNNP DKI Jakarta mendapatkan informasi dari Kanwil DJBC DKI Jakarta Bea dan Cukai bahwa terdapat pengiriman paket yang diduga berisi narkotika melalui jasa pengiriman ekspedisi.

Kasus berikutnya atau pengungkapan berikutnya terjadi pada Kamis (25/1), ketika dari Petugas Bea Cukai Kanwil DJBC Jakarta bahwa akan ada pengiriman paket yang diduga berisi narkotika jenis daun ganja kering berasal dari Medan, Sumatera Utara dengan tujuan alamat pengiriman di daerah Cakung, Jakarta Timur.

Jackson kemudian mewanti-wanti masyarakat Jakarta khususnya generasi muda untuk tidak mencoba-coba menggunakan ganja.

Sebab, kata Jackson, ganja secara medis tidak memiliki kemanfaatan yang signifikan. Apalagi jika penyalahgunaan ganja adalah untuk rekreasional (bersenang-senang).

“Imbauan khusus ini dilakukan karena para tersangka mengakui jika sasaran peredaran ganja adalah kelompok pemuda dan usia produktif,” tegasnya.

Jackson juga menyampaikan modus pengiriman paket narkotika dari Sumatera ke Jakarta masih menjadi pilihan penting bagi para pengedar gelap narkotika.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Aparat Tembak Mati Teroris Papua

Aparat gabungan TNI Polri melakukan penyerbuan markas teroris Papua di Topo, Nabire.

Mahfud MD Sarankan Semua Komisioner KPU Mundur

Mantan Menko Polhukam, Mahfud MD menyarankan agar semua komisioner KPU RI saat ini agar mengundurkan diri pasca kasus Hasyim Asy'ari. Sebab, moralitas pimpinan KPU saat ini sudah rusak di mata publik, bahkan terkait dengan penyelenggaraan Pilkada 2024.

Yudi Purnomo Desak KPK Penuhi Tantangan Megawati

Eks penyidik KPK Yudi Purnomo ikut menanggapi tantangan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk bertemu AKBP Rossa.

PB SEMMI Apresiasi Polri Berhasil Bongkar Laboratorium Narkoba di Malang

Donny mengatakan bahwa masyarakat Indonesia akan selalu mendukung langkah Polri dalam melakukan penegakkan hukum terutama terhadap kejahatan peredaran dan penyalahgunaan narkoba karena sudah sangat meresahkan di Indonesia.

Mahfud MD Harap Rektor Transparan soal Pemberhentian Dekan FK Unair

Pakar Hukum Tata Negara, Prof Mahfud MD memberikan respons atas diberhentikannya Dekan Fakultas Kedokteran Unair Prof. Budi Santoso oleh Rektor Unair Rektor Unair Prof. Nasih.

Pemerintah Beri Perhatian Khusus soal Kasus Kekerasan di Pesantren

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) menyayangkan dan mengutuk keras terjadinya kasus kekerasan di lingkup pondok pesantren hingga menyebabkan hilangnya nyawa santriwati di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB). 
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS