BerandaNewsEkobizMenkeu Klaim Arah Kebijakan Fiskal RI 2025 Perhatikan Dinamika Global

Menkeu Klaim Arah Kebijakan Fiskal RI 2025 Perhatikan Dinamika Global

Lainnya :

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati mengklaim bahwa arah kebijakan Fiskal Republik Indonesia (RI) 2025 telah memperhatikan dengan serius dinamika global yang sedang berlangsung.

Menkeu menyoroti pentingnya kondisi dinamika dan tantangan ekonomi global signifikan seperti geopolitik, proteksionisme dan kemajuan teknologi digital yang mempengaruhi ekonomi global.

“Juga kondisi geopolitik dan proteksionisme serta tren teknologi digital, perubahan iklim dan penuaan penduduk (aging population) di berbagai negara maju,” Ujar Menkeu Sri Mulyani Indrawati, seperti dikutip Holopis.com.

Lebih lanjut, Menkeu menegaskan agar kebijakan Fiskal dan APBN itu sangat penting, dalam mengatasi tantangan pembangunan yang mencakup kualitas sumber daya manusia, infrastruktur, inklusivitas dan kesenjangan, serta transformasi ekonomi dan ekonomi hijau.

“Berbagai tantangan pembangunan harus ditangani dan diselesaikan,” tegasnya.

Kemudian di akhir, dalam konteks dinamika global yang kompleks ini, Menkeu Sri Mulyani menekankan perlunya Kebijakan Fiskal dan APBN harus waspada dan dijaga secara hati-hati atau prudent, akuntabel, serta disiplin agar tetap sehat, kredibel/dipercaya dan berkesinambungan (sustainable).

“APBN adalah instrumen penting dan strategis serta diandalkan untuk memecahkan berbagai tantangan pembangunan untuk mencapai tujuan Indonesia maju adil dan sejahtera. APBN juga menjadi instrumen penting dalam melindungi ekonomi dan masyarakat dalam menghadapi berbagai ancaman dan gejolak seperti Pandemi, Perubahan Iklim dan persaingan geopolitik,” pungkasnya.

Temukan kami di Google News. Kamu juga bisa dapatkan berita menarik dari WhatApp Channel Holopis.

Berita Terbaru

Real Madrid Singkirkan City, Bellingham Lega Banget

Real Madrid berhasil menyingkirkan sang juara bertahan Manchester City di Liga Champions, bintang Los Blancos Jude Bellingham pun lega timnya bisa lolos ke semifinal.

TERPOPULER

Bosan 69, Coba Posisi Bercinta Angka 21

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Posisi bercinta 69 menjadi posisi favorit kebanyakan pasangan. Dengan posisi ini, masing-masing dari pasangan akan mendapatkan kenikmatan dalam waktu yang sama. Namun,...

Rekomendasi :