Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Pj Bupati Rote Ndao Targetkan Tekan Angka Stunting

HOLOPIS.COM, NTT – Penjabat Bupati Rote Ndao, Oder Maks Sombu menjanjikan bahwa pihaknya akan terus mendorong turunnya angka stunting di wilayahnya hingga ke level yang sangat signifikan.

Data menunjukkan pada bulan Januari, angka stunting mencapai 19,86 persen yang menurun signifikan dari Desember sebesar 27,42 persen. Proyeksi angka stunting pada bulan Februari ini adalah 19,22 persen yang menunjukkan penurunan terus menerus hingga bulan April menjadi 18,87 persen.

“Kami akan terus berupaya menekan angka stunting ini dibandingkan angka yang sebelumnya,” kata Oder Maks dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (28/2).

Dengan prediksi turunnya angka stunting, Penjabat Bupati telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk meningkatkan upaya pencegahan stunting, menekankan betapa pentingnya kolaborasi antar seluruh komponen masyarakat untuk mencapai angka stunting yang semakin rendah di wilayah Kabupaten Rote Ndao.

Sombu juga menekankan pentingnya kerja sama di antara pemerintah dan masyarakat untuk memastikan bahwa program-program pencegahan stunting berjalan efektif.

“Dan kami sangat berharap bahwa turunnya angka stunting ini akan terus berlanjut hingga mencapai tingkat yang lebih rendah lagi,” tuntasnya.

Terbaru hingga Januari, data yang digunakan sudah mencakup periode tahun 2023 hingga awal tahun 2024. Proyeksi yang dilakukan menunjukkan kemungkinan terus berkurangnya angka stunting hingga April, yang menjadi target bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Rote Ndao untuk mencapai hasil yang lebih baik.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Aksi Konvergensi Stunting NTT Rote Ndao Mendapat Peringkat 1

HOLOPIS.COM, KUPANG - Kabupaten Rote Ndao menorehkan capaian positif...

Pj. Bupati Rote Ndao Hadiri Undangan Presiden RI di IKN

HOLOPIS.COM, IKN - Presiden RI Joko Widodo bertemu dan...

Dugaan Korupsi Rumput Odot, Kapolda NTT: Saya Lagi Cek

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT) Irjen...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru