Cuaca Jatim Minggu (25/2) : Awas Potensi Hujan di Sejumlah Wilayah Ini

HOLOPIS.COM, SURABAYA – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini perihal prakiraan cuaca Jatim (Jawa Timur) pada hari ini, Minggu (25/2).

Berdasarkan data prakiraan cuaca BMKG, cuaca Jatim pada pagi hari ini didominasi cuaca berawan hingga cerah berawan. Namun terdapat pula potensi hujan ringan yang akan mengguyur sebagian wilayah Jatim.

Kemudian saat memasuki waktu siang, BMKG memprediksi kondisi cuaca Jatim didominasi cuaca hujan dengan intensitas yang beragam, mulai intensitas ringan hingga lebat yang bisa disertai petir dan angin kencang.

“Waspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada siang-sore hari,” tulis BMKG sebagaimana dikutip Holopis.com.

Adapun potensi hujan petir itu diprediksi terjadi di wilayah Surabaya, Sidoarjo, Kab. Mojokerto, Nganjuk, Kab. Madiun, Kota Madiun, Magetan, Ponorogo, Tulungagung, Kab. Blitar dan Kota Blitar.

Kemudian wilayah Kab. Kediri, Kab. Malang, Kota Malang, Batu, Kab. Pasuruan, Kab. Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, Bangkalan dan Sampang.

Sementara untuk kondisi cuaca Jatim pada malam ini diprediksi BMKG bakal berawan hingga cerah berawan, dengan potensi hujan ringan yang akan mengguyur sebagian wilayah. Kondisi cuaca ini pun terjadi hingga dini hari nanti.

Selain informasi cuaca, BMKG melalui laman resminya juga merilis informasi prakiraan suhu dan kemlembapan udara di Jatim pada hari ini.

Adapun suhu udara di Jatim hari ini diprakirakan bakal berkisar antara 21-34 derajat celcius, dengan kelembapan di rentang 65-95 persen.

Ruang Mula

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kereta Api Sambar Truk di Lintasan Dua Spoor Terbuka, Sopir dan Kernet Kritis

Kereta Api Argo Semeru jurusan Surabaya - Jakarta yang melesat cepat, menyambar sebuah truk di lintasan dua spoor terbuka di Desa Keras Wetan, Kecamatan Geneng, Ngawi, Jawa Timur, Sabtu (7/9).

Duda Muda Begal Payudara Tertangkap di Magetan

eorang duda muda diduga pelaku begal payudara berhasil ditangkap warga di Magetan, Jawa Timur, Jumat (6/9).

Tergiur Upah Rp100 Ribu, Dua Bocah Tertangkap Mencuri Jajanan

Dua orang bocah usia SMP, Rabu dini hari (4/9) tertangkap warga usai mencuri aneka macam jajanan kemasan plastik rentengan di Kota Madiun, Jawa Timur.
Prabowo Gibran 2024 - 2029

Berita Terbaru