BerandaNewsPolhukamMenko Polhukam Hadi Silaturahmi ke Kediaman Sri Sultan, Ngobrol soal Persatuan

Menko Polhukam Hadi Silaturahmi ke Kediaman Sri Sultan, Ngobrol soal Persatuan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto bersilaturahmi ke kediaman Sri Sultan Hamengkubuwono X di Keraton Yogyakarta, Jumat (23/2) malam.

Selain sebagai bentuk sowan silaturrahmi antara pemerintah pusat dengan raja Jogja tersebit, keduanya juga berbincang hangat membahas sejumlah hal, di antaranya adalah terkait dengan kondisi Indonesia pasca tahapan pemilu pada 14 Februari 2024 lalu.

“Ini adalah silaturahmi biasa. Saya menyampaikan bahwa saya baru saja dilantik menjadi Menko Polhukam dan saya mohon doa restu kepada Ngarso Dalem dan kami bercerita banyak, cerita yang ringan-ringan saja,” ujar Menko Polhukam Hadi dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com.

Ia bersyukur bahwa kehadirannya di kediaman Sri Sultan Hamengkubuwono X tersebut diterima dengan sangat baik dan hangat. Sehingga mantan Panglima TNI tersebut berharap suasana sejuk seperti ini bisa dirawat bersama-sama dengan sebaik mungkin.

Penerbit Iklan Google Adsense

“Kami juga menyinggung terkait pasca pemilu ini, situasi alhamdulillah sangat baik, sangat kondusif, sehingga situasi yang seperti ini tentunya kita koordinasi untuk tetap kita jaga dan pertahankan,” sambungnya.

Dalam kesempatan ini pula, Menko Polhukam juga menyampaikan bahwa saat ini seluruh masyarakat Indonesia sedang menunggu tahapan pemilu mulai dari pengumuman sampai dengan nantinya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

“Saya kira kondisi seperti ini harus terus dipertahankan dan itu menjadi bagian dari tanggung jawab seluruh komponen bangsa, supaya pembangunan yang sedang berjalan ini dapat terus terlaksana dengan baik,” tuturnya.

Selain itu, Hadi juga menegaskan bahwa pihaknya tidak membahas hal lain di luar penugasannya sebagai Menko Polhukam. Menurutnya, hal utama saat ini adalah bagaimana agar bersama-sama bisa saling menjaga stabilitas keamanan dan kondisi saat ini.

“Tradisi saya selalu sowan kepada Ngarso Dalem. Saya hanya ngomong biasa saja sesuai dengan tugas saya yaitu menjaga stabilitas keamanan dan kondisi seperti inilah yang harus kita pertahankan supaya rakyat juga tenang dan itu bagian tugas yang harus saya jaga,” kata Menko Polhukam Hadi Tjanjanto.

Terakhir, Sri Sultan HB X juga memberikan beberapa wejangan yang berkaitan dengan dirinya sebagai menteri. Pesan itu adalah bagaimana agar Hadi semampu mungkin untuk menjaga agar keamanan tetap terjaga dengan baik.

“Intinya adalah menjaga keamanan dan Sultan juga sangat mendukung untuk menjaga kondusifitas yang saat ini sedang berjalan, yaitu agar tetap aman dan damai,” katanya.

Menko Polhukam tiba di kediaman pada pkl 19.00 WIB. Ia didampingi oleh Deputi Bidang Koordinasi Kesatuan Bangsa Djanedri M. Gaffar serta Beberapa Staf Khususnya disambut oleh Putri ke IV Sultan, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hayu.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Hasyim Ashari Dipecat Karena Kasus Asusila, Kaesang : Itu yang Terbaik

Ketua Umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia) Kaesang Pangarep) ikut menanggapi perihal putusan DKPP terhadap Ketua KPU Hasyim Ashari.

Ini Alasan Polda Metro Belum Tahan Firli Bahuri di Kasus Pemerasan SYL

Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto berkelit bahwa pihaknya lamban dalam penyelesaian perkara mantan Ketua KPK Firli Bahuri.

Apresiasi Tinggi untuk Densus 88 di Balik Pertobatan JI

Khoirul Anam mengapresiasi Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yang dinilainya berhasil mengukir sejarah baru dengan menyadarkan kelompok teroris Jamaah Islamiyah (JI) untuk membubarkan diri dan kembali ke pangkuan NKRI.

Megawati Kesel ke Yasona Akibat Banyak Kader PDIP Jadi Target

Menkumham Yasonna H Laoly kena semprot Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri atas kinerjanya selama ini.

Tantang Penyidik KPK, Megawati Bakal Bawa Pasukan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meradang dengan tindakan KPK yang telah memeriksa anak buahnya Hasto Kristiyanto.

Megawati Pusing Liat Ulah Hasyim Ashari

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri ikut menanggapi skandal seksual yang dilakukan eks Ketua KPU Hasyim Ashari.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS