Selasa, 17 September 2024
Selasa, 17 September 2024

Anies Baswedan Ogah Cawe-Cawe Soal Hak Angket

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anies Baswedan menegaskan bahwa pihaknya tidak mau banyak berkomentar mengenai ajakan pengajuan hak angket terkait kecurangan Pemilu 2024.

Anies pun mengatakan, urusan hak angket adalah urusan dari partai politik dan tidak perlu cawe-cawe pasangan calon presiden dan wakil presiden.

“Gini, kalau menyangkut hak angket seluruhnya ada di dalam wilayah partai,” kata Anies dalam pernyataannya pada Jumat (23/2) seperti dikutip Holopis.com.

Oleh karena itu, Anies kemudian tidak menjawab setuju atau tidak atas hak angket tersebut dan mempersilakan partai pengusung dirinya untuk menentukan.

“Jadi secara khusus biar pimpinan partai, sekjen, dan ketua yang berbicara,” dalihnya.

Sebelumnya diberitakan, Ganjar Pranowo memaksa partai pengusungnya untuk segera menggulirkan hak angket dugaan kecurangan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 di DPR.

Tak hanya partai pengusungnya, Ganjar menyebut bahwa pihaknya saat membuka pintu komunikasi dengan partai pengusung pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar untuk melancarkan aksi tersebut.

Pria yang tersandung kasus korupsi e-KTP itu pun memaksa agar Pemilu bisa disebut curang sehingga hak interplasi DPR bisa dilakukan sesegera mungkin.

“Jika DPR tak siap dengan hak angket, saya mendorong penggunaan hak interpelasi DPR untuk mengkritisi kecurangan pada Pilpres 2024,” kata Ganjar, Selasa (20/2).

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PSI Ledek PDIP : Frustasi Kalah Pilpres, Tantrum di PTUN Jakarta

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Cheryl Tanzil mengingatkan agar PDIP menghormati putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan hasil sengketa PHPU.

Timnas AMIN Dibubarkan, Cak Imin : Terima Kasih

Cak Imin menyampaikan ucapan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras seluruh Tim Nasional Anies - Imin (Timnas AMIN) yang telah berjuang dalam pemenangan di Pilpres 2024.

PKS Siap Jika Diajak Masuk Pemerintahan Prabowo-Gibran

PKS akan melakukan upaya silaturrahmi dengan semua pihak, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju pasca Pilpres 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru